Bhabinkamtibmas Desa Sidan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini



GIANYAR - Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. tanamkan tertib helm dimulai dari anak usia dini di wilayah Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Senin (13/2) pagi.


Dengan meningkatnya kasus kecelakaan berlalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia dimasa dicabutnya PPKM, selaku Bhabinkamtibmas Desa Sidan mengedukasi masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas. 


Salah satu edukasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sidan yakni mengedukasi anak yang masih usia dini sebagai generasi masa depan Bangsa. "Selamatkan anak usia dini, selamatkan Generasi Bangsa Indonesia".


Pada kesempatan ini disampaikan terhadap anak usia dini tentang pentingnya menggunakan helm saat berkendaraan bermotor yakni mencegah resiko yang fatal saat benturan pada kepala sebagai organ sangat vital jika terjadi kecelakaan berlalu lintas. 


Selain itu dihimbahau juga kepada orang tua yang membonceng anaknya agar selalu memperhatikan keselamatan anaknya untuk menggunakan helm jika mengendarai kendaraan bermotor. 


Edukasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sidan dimasa Oprasi Keselamatan Agung Tahun 2023 sebagai salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan Kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar