Bhabinkamtibmas Desa Singakerta laksanakan monitoring posyandu pemberian vitamin A dan Obat Cacing



Bali - Kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar laksanakan monitoring Posyandu dengan pemberian vitamin A dan Obat Cacing bertempat di Posyandu Purnama Tulip Banjar Lobong Desa Singakerta sambil memberi himbauan kamtibmas, Senin (13-02-2023).


Kader-kader Posyandu balita Banjar Lobong Desa Singakerta melakukan kegiatan rutin bulanan bekerjasama dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Ubud II. Adapun yang dilakukan pada kegiatan posyandu balita ini yaitu Penimbangan balita dan anak serta pemberian vitamin A, obat cacing dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT)


Kegiatan Posyandu balita adalah merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak. Manfaat Posyandu balita ialah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.


Kegiatan ini berguna untuk mengetahui pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita. Dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS, dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita, bila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula. Selain itu juga untuk mencegah bayi yang mengalami stunting yang merupakan salah satu program pokok Desa Singakerta Kecamatan Ubud – Kabupaten Gianyar.


Monitoring kegiatan rutin bulanan Posyandu Desa Singakerta Oleh Aiptu I Made Widastra sebagai Bhabinkamtibmas merupakan perintah Kapolresta Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.Ik., M.H melalui Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H, M.H., dengan harapan Bhabinkamtibmas ikut serta dalam monitoring kesehatan warga binaannya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar