Cegah Demam Berdarah Bhabinkamtibmas Sidan Atensi Foging Fokus



Gianyar - Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. melaksanakan atensi Foging Fokus terhadap rumah warga yang  terjangkit demam berdarah di Br. Blahpane Kelod, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Sabtu (11/2) pagi.


Kegiatan Foging Fokus dilakukan bersama Dinas Kesehatan Kabuoaten Gianyar dengan 8 orang petugas dibawah pimpinan I Wayan Reta, Nakes Puskesmas Gianyar 1 Ngakan Putu Bagus Wirasastra, petugas Jumantik Desa Sidan Ni Wayan Suci Apriani, dan Staf Desa Sidan I Kadek Candra Sukma Dinata.


Warga Br. Blahpane Kelod yang terjangkit demam berdarah sampai saat ini sebanyak 8 (delapan) orang dan salah satu diantaranya yakni Kelihan Dinas Br. Blahpane Kelod Gde Surya Sukma Atmaja dan semua warga yang terjangkit sementara dirawat inap di RS. Sanjiwani Gianyar 6 orang, di RS. Bangli 1 orang, dan RS. Ayah Bunda 1 orang.


Foging fokus dilakukan terhadap rumah warga yang terjangkit demam berdarah maupun rumah warga dengan jarak 100 meter dari posisi warga yang terjangkit demam berdarah. Adapun obat yang dilakukan untuk foging fokus yakni  isektisida GudPruf 210 EC dengan perbandingan 1,1/4 liter insektisida berbanding 40 liter solar.


Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Sidan menghimbau kepada keluarga yang terjangkit demam berdarah dan tetangga sekitar agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi genangan air pada bak kamar mandi maupun lingkungan sekitar dimusim pengujan saat ini sehingga dapat mencegah berkembangbiaknya nyamuk demam berdarah. Selain itu agar tetap menjaga imun tubuh terutama anak-anak dibawah umur untuk minum vitamin agar tidak mudah terjangkit demam berdarah.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar