Kapolsek Payangan Bersama Anggota, Bersihkan Material Longsor Yang Menutupi Badan Jalan



Gianyar - Polsek Payangan, Selasa (28/2) Kapolsek Payangan AKP. I Nengah Sona, SH  terjunkan anggota bersihkan material tanah longsor  yang menutup  badan jalan, akibat dari bencana alam tanah longsor.


Peristiwa bencana alam tanah longsor terjadi pada hari Senin  tanggal 27 Pebruari 2023 sekira pkl. 19.00 wita, berlokasi ditikungan tajam dan terjal di  jalan raya yang menghubungkan Banjar Bunteh dan Penyabangan, Desa Kerta, Kecamatan Payangan.


Lokasi tanah longsor merupakan  tebing yang berlokasi disisi sebelah timur jalan raya tanah milik I Made Witarjana yang berasal dari Banjar Penyabangan.


Adapun ketinggian sekitar 10 meter dan lebar longsoran 5 meter, akibat dari  longsoran tersebut menimbun badan jalan dan arus lalu lintas  jurusan Banjar Penyabangan menuju Banjar Bunteh, Desa Kerta tertutup total, namun dalam pristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.


"Penyebab terjadinya bencana alam tanah longsor diperkirakan karena hujan Lebat dengan kondisi tanah yang labil," ujar Kapolsek Payangan AKP I Nengah Sona, SH.


Lebih Lanjut AKP. I Nengah Sona, SH. Mengatakan saat ini  Proses pembersihan masih berlangsung, dengan melibatkan 10 persinil Polri dan 10 personil BPBD dengan sarana prasarana  yang ada seperti mesin senso untuk memotong pohon/ranting   cangkul skop dan selang untuk membersihkan sisa material  bersama sama dengan Tim BPBD Kabupaten gianyar melakukan pembersihan.


"Dengan kesungguhan anggota Polsek Payangan, bersama BPBD bekerja ,   akhirnya   material dapat dibersihkan  dan arus lalulintas dilokasi berjalan dengan lancar, " kata Kapolsek.


Wargapun yang melintas dihimbau untuk tetap hati hati, dan selalu waspada dengan keadaan cuaca saat ini antisipasi hal hal yang tidak diinginkan bersama.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar