Penyebar Video Hoax Tentang Penculikan Anak Akhirnya Meminta Maaf



Gianyar - Berita atau video penangkapan Penculikan Anak di Desa Bakbakan Kecamatan Gianyar pertama kali diunggah oleh akun Facebook Gung Ketawangsa Sempat membuat masyarakat resah. 


Berita hoax ini pun sudah dilakukan klarifikasi oleh Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. dan Perbekel Desa Bakbakan I Gde Gde Indra Ari Wangsa, W.SH.


Karena Adanya berita hoax ini kepolisian sektor Gianyar kemudian melakukan pemanggilan terhadap pemilik akun facebook Gung Ketawangsa.


Pemilik akun facebook Gung Ketawangsa bernama Anak Agung Ngurah Gede Kerta Wangsa asal Br. Teruna Desa Blahbatuh Kecamatan Blahbatuh akhirnya meminta maaf. 


Ia menyampaikan permintaan maafnya kepada pihak kepolisian dan masyarakat yang telah mengunggah sebuah video yang belum diketahui kebenarannya.


"Bersama ini saya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan pihak kepolisian khususnya Polres Gianyar dan Polsek Gianyar atas tindakan saya yang telah mengunggah sebuah video. Dimana video tersebut belum saya ketahui tentang kebenarannya. Namun saya membuat narasi seolah video tersebut adalah video penangkapan pelaku penculikan anak. Sehingga atas oerbuatan saya tersebut menyebabkan keresahan masyarakat secara luas dan atas tindakan saya tersebut  saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi" ucapnya.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. membenarkan pemanggilan pemilik akun yang menggunggah berita hoax.


"Benar kita sudah panggil pemilik akun FB Gung Ketawangsa yang pertama kali mengunggah video hoax tentang penangkapan penculikan anak, dimana hal ini sempat membuat masyarakat resah" ujarnya, Kamis (9/2) sore.


Ia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan pemilik akun tidak mengetahui secara pasti kebenaran video yang diunggahnya.


"Setelah kita periksa, pemilik akun Fb ini tidak mengetahui kebenaran video tersebut dan ditambahkan narasi tentang penangkapan penculikan anak" jelasnya.


"Anak Agung Ngurah Gede Kerta Wangsa ini mengakui kesalahannya dan meminta maaf" imbuhnya.


Kapolsek Gianyar pun berpesan kepada masyarakat untuk selalu berhati hati dan bijak dalam bermedia sosial.


"Ini sebagai pelajaran untuk kita semua, pesan saya agar selalu berhati hati dan bijak dalam bermedia sosial" pesannya.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar