Gianyar Bali - Polsek Payangan, Program Polisi Sahabat Anak, Kapolsek Payangan  AKP. I Nengah Sona, SH. Melaksanakan giat kunjungan kesekolah dalam rangka memberikan pembinaan kepada siswa SD Negeri 1 Melinggih,Desa Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan Gianyar, Kamis (23/2)


Kehadiran Kapolsek Payangan bersama anggota  diterima oleh Kepala Sekolah SD N 1 Melinggih Kelod I Putu Hendra Wirawan, S.Pd,.M.PD dan para Guru disekolah tersebut dan langsung bertatap muka dengan Siswa-siswi yang berjumlah sebanyak 62 orang Siswa.


Dihadapan para siswa setempat 

Kapolsek Payangan memberikan binluh terkait Masalah Perundungan/ Bullying dan Keselamatan Berlalu lintas.


Terkait perbuatan  Bullying (perundungan) kata Kapolsek Payangan merupakan perilaku kekerasan Fisik maupun Ferbal yang berdampak membuat orang lain merasa tidak nyaman sehingga dapat menurunkan mental anak dan berdampak buruk bagi anak


"Dengan demikian, kami berharap di SD Negeri 1 Desa Melinggih Kelod ini  tidak terjadi peristiwa Perundungan,  baik yang terjadi antar Siswa maupun yang dilakukan oleh Guru," kata Kapolsek Payangan AKP. I Nengah Sona, SH  dalam arahanya di hadapan para siswa.


Hal lain juga disampaikan, terkait tertib  berlalu lintas, Kapolsek Payangan mengajak para siswa setempat untuk tertib berlalulintas dijalan raya, terutama etika menyebrang jalan pastikan keamanan saat menyebrang jalan dan tentunya pada jalur yang telah disiapkan seperti jalur Zebra cross.


Lebih lanjut Kapolsek menambahkan  bahwa Kegiatan Polisi sahabat  anak ini ia  terus dilaksanakan secara berlanjut ke sekolah-sekolah  dengan harapan anak-anak mengerti tentang tertib berlalu lintas dan tentunya tertanam bahwa polisi adalah sahabat mereka bukan orang yang perlu ditakuti.


Usia memberikan pembinaan, Kapolsek Payangan mengajak para siswa  untuk bernyanyi dan memberikan beberapa pertanyaan seputaran pendidikan, bagi anak yang mau bernyanyi dan berhasil menjawab pertanyaan diberikan hadiah 10 buah Buku tulis oleh Kapolsek Payangan sebagai kenang kenangan.


Kehadiran Kapolsek Payangan memberikan arahan dan pembinaan mendapat respon yang sangat bagus dan Ucapan terima kasih dari Kepala Sekolah, Para Guru serta Siswa di SD Negeri 1 Melinggih Kelod Kecamatan Payangan. 


Kegiatan diakhiri dengan sesi poto bersama dengan para Guru dan Siswa.  (*)