Polres Gianyar Laksanakan Pelatihan TOT (Training Of Trainer) Polmas



Gianyar. Dalam rangka meningkatkan kemampuan anggotanya, Polres Gianyar menggelar TOT (Training Of Trainer) Pemolisian Masyarakat (Polmas) dengan Trainer dari Ditbinmas Polda Bali yang dipimpin Kasubdit Binpolmas Polda Bali AKBP Ida Bagus Wedanajati di bertempat di Aula Tribrata Polres. Selasa (14/2/2023).


Kabag SDM Polres Gianyar Kompol Anak Agung Arka, S.H. yang mendampingi Kasubdit Binpolmas Polda Bali hadir bersama Kasat Binmas Polres Gianyar dan seluruh peserta pelatihan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim Binpolmas Polda Bali yang berkenan hadir di Polres Gianyar dalam memberikan pelatihan bagi Personil Polres Gianyar.


“Mewakili Kapolres Gianyar kami ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim Binpolmas Polda Bali, pelatihan hari ini diikuti sebanyak 50 personel Polres Gianyar diharapkan materi yang diberikan dapat bermanfaat guna mencegah gangguan kamtibmas dan menjaga harkamtibmas,” ujar Kompol Anak Agung Arka.


Selanjutnya Kasubdit Binpolmas Polda Bali menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanaan dalam rangka  mewujudkan SDM polri yang unggul dan terwujudnya tugas Polmas yang dapat membangun kemitraan dalam setiap fungsi kepolisian dan menjaga situasi kondusif di masyarakat serta mampu mendeteksi setiap permasalahan di masyarakat sehingga dapat terwujudnya harkamtibmas yang aman dan kondusif sesuai dengan Perpol 1 tahun 2021.


“Dan dengan dikedepankannya Polmas ini dapat meningkatkan citra polri kedepan sehingga dapat mendapat kepercayaan kembali dari masyarakat,” ungkap AKBP Ida Bagus Wedanajati.


“Mari kita melatih diri kita, menambah wawasan terkait Polmas, kemudian kita bimbing dan bina masyarakat yang ada di wilayah masing masing, untuk bersinergi membantu tugas kepolisian”, tutupnya.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar