Puslitbang Polri Penelitian di Polres Gianyar Mencegah Terjadinya Pelanggaran Dalam Mewujudkan Polri Professional




GIANYAR - Kepolisian Resor Gianyar menerima kunjungan  Puslitbang Polri dalam rangka  menggelar penelitian dan supervisi tentang Strategi Pembinaan Perwira Polres Gianyar pasca pendidikan pembentukan, guna mencegah terjadinya pelanggaran dalam rangka mewujudkan Polri yang profesional, Selasa (14/2/2023).

Kedatangan Tim Puslitbang Polri disambut Wakapolres Gianyar Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H dan Wakapolres Bangli Kompol I Wayan Gatra SH.,MH didampingi pejabat utama Polres Gianyar bertempat di Loby Polres Gianyar 

Ketua tim penelitian Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja, S.I.K., M.H. mengatakan, Tujuan diadakannya penelitian adalah untuk mencari data, masukan dan informasi terkait faktor penyebab terjadinya pelanggaran yang dilakukan perwira pertama serta implementasi pembinaan perwira pertama pasca pembentukan pendidikan.

“Penelitian ini juga sebagai bahan masukan kepada pimpinan Polri (Kapolri dan Kapolda) dalam rangka optimalisasi pencegahan dan pemadaman pelanggaran yang dilakukan dan terkait dengan penelitian agar diberikan fakta-fakta dalam pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian maupun pengisian kuesioner.,” ujar Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja, S.I.K., M.H. 

“Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah wawancara dan diskusi dengan Kasatker dan Kasatwil terkait bentuk pelanggaran disiplin dan Kode Etik Profesi Polri (KEPP), pengisian kuesioner kepada seluruh perwira pertama, pengumpulan data sekunder tentang jumlah perwira pertama,” tutupnya.

Penelitian dan supervisi tentang Strategi Pembinaan Perwira Polda Bali dilaksanakan dari tanggal 13 s.d. 16 Februari 2023.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar