Polres Gianyar. Dalam rangka mengurangi pelanggaran lalu lintas dan menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Gianyar serta menekan pelanggaran angka kecelakaan khususnya di wilayah Kecamatan Ubud, Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K kumpulkan puluhan pemilik rental motor dan mobil bertempat di Kantor Desa Peliatan Kecamatan Ubud. Kamis (30/3/2023). 


Kegiatan turut dihadiri oleh Kadis Perhubungan Kabupaten Gianyar, Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar, Sekdis Perhubungan serta para pengusaha pemilik rental kendaraan bermotor yang ada di wilayah Kecamatan Ubud sebanyak 40 Orang.


Kapolres Gianyar menyampaikan dalam kepatuhan berlalulintas diperlukan peran serta masyarakat dalam menciptakan ketertiban dan kenyamanan lalulintas khususnya di wilayah Kecamatan Ubud.


"Agar tetap diperhatikan dan lebih selektif saat menyewakan sepeda motor guna mengantisipasi terjadinya peluang tindak kejahatan ataupun pelanggaran lalulintas," Ujar Kapolres Gianyar 


"Mohon kerjasama dan bantu pemerintah dalam menjaga situasi kamtibmas sehingga pariwisata Bali kembali meningkat bukan malah memviralkan hal-hal yang negatif yang merusak pariwisata Bali," Tambahnya. 


I Wayan Suamba Kadis Perhubungan Kabupaten Gianyar menyampaikan para pengusaha/pemilik  rental kendaraan bermotor bisa memberikan kontribusi positif dalam menekan pelanggaran lalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten Gianyar. 


Sementara ini Sekdis Perhubungan Kabupaten Gianyar mengatakan untuk kebaikan bersama diharapkan peran serta pemilik usaha rental dalam menekan pelanggaran  lalu lintas yang dilakukan oleh Orang Asing. 


"Mari tingkatkan kepedulian kita dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pariwisata di wilayah Kabupaten Gianyar," Ungkapnya. 


Terakhir Kapolres Gianyar berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kehati-hatian pemilik rental didalam menyewakan kendaraannya. 


"Utamakan keselamatan didalam menyewakan kendaraan bermotor dan pastikan bagi para penyewa kendaraan siap secara fisik maupun administrasi," Tutup Kapolres Gianyar.  (*)