Kapolres Gianyar Terima Curhatan Pemulung Dalam Kegiatan Jumat Curhat



GIANYAR - Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada S.I.K kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” untuk mendengarkan keluhan para pemulung di Jalan Ken Arok, Kelurahan Gianyar, Kec/ Kab Gianyar, Jumat (31/3/2023)


“Giat ini merupakan salah satu program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo . Program ini digelar untuk mendengar, mencatat dan mencari solusi setiap permasalahan di wilayah masing-masing,” ujarnya.


Dalam giat tersebut Kapolres Gianyar bersama Pejabat Utama Polres Gianyar berbaur dengan para pemulung di Jalan Ken arok , Kelurahan Gianyar, Kec / Kab Gianyar, mendengarkan permasalahannya. Menurutnya, kedekatan masyarakat dan Polri bisa selalu terjalin. Selain itu dengan duduk bersama, informasi sekecil apapun dapat menjadi bahan masukan yang ditindak lanjuti, sebagai upaya dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban.


Salah seorang pemulung menyampaikan curhatannya, bahwa para pemulung kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Mereka tidak pernah menerima bantuan sosial dan bantuan kesehatan gratis serta berharap di wilayah tempat tinggalnya agar mendapatkan perhatian dari pemerintah


Menanggapi curhatan tersebut, Kapolres Gianyar menyampaikan akan memfasilitasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar

“Tidak hanya itu, jika dari Polres Gianyar ada bantuan sosial akan diarahkan ke temapt pemulung di Jalan Ken arok Serta masalah Kamtibmas akan memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk selalu sambang dan patroli dialogis antisipasi tindak pidana," pungkasnya.


Diakhir acara Kapolres Gianyar melaksanakan penyerahan bantuan kemanusiaan berupa penyerahan sembako kepada para pemulung  dalam rangka bulan suci ramadhan  (*)

Posting Komentar

0 Komentar