Kapolres Tabanan Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Ogoh-ogoh



Tabanan - Dalam rangka kesiapan pengamanan pawai ogoh-ogoh yang digelar di seluruh Kabupaten Tabanan untuk menyambut perayaan tahun baru saka 1945, Polres Tabanan menggelar apel kesiapan gabungan kesiapan pengamanan yang berlangsung di lapangan apel Polres Tabanan. Apel dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 21 Maret 2023 pukul 12.30 wita dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., 


Hadir dalam apel tersebut Bupati Tabanan Dr Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Tabanan Drs I Made Agus Harthawiguna, M.SI, Dandim 1619 Tabanan Letkol INF Riza Taufiq Hasan, S.I.P,  Kasatpol PP, Kepala BPBD  , Kadishub dan Kadiskes Kabupaten Tabanan, serta pejabat utama Polres Tabanan. Apel diikuti oleh pleton TNI Kodim 1619 Tabanan, Perwira Polres Tabanan,Personil Polres Tabanan yang tersprint dalam pengamanan, Ton satpol PP, Dishub dan pecalang.


Kapolres Tabanan pada apel tersebut menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa "hari ini kita melaksanakan pengamanan hari pengerupukan yang mana pada hari ini akan digelar pawai ogoh-ogoh di berbagai wilayah Desa Adat se kabupaten Tabanan. Untuk itulah kita melaksanakan apel gabungan ini, untuk menyamakan persepsi dan langkah pengamanan agar suasana pelaksanaan pawai ogoh-ogoh dapat berjalan dengan aman dan lancar". Ucap Kapolres Tabanan


Kapolres Tabanan lebih lanjut menjelaskan bahwa "kolaborasi pengamanan yang dilakukan oleh Polres Tabanan, bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan, Kodim 1619 Tabanan dan pecalang Desa adalah merupakan langkah konkrit, sehingga nantinya masyarakat tetap merasa nyaman dan aman menyambut tahun baru Saka 1945 tahun 2023. Mari kita semua laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan tetap mengedepankan humanisme dalam bertugas. Mari kita semua berdoa kepada Tuhan/Ida Sanghyang Widhi Wasa agar pelaksanaan perayaan hari pengerupukan yang diisi dengan pawai ogoh-ogoh dapat berjalan dengan aman lancar ". Jelas Kapolres Tabanan.


"Pada kesempatan ini pula kami mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1945 kepada seluruh masyarakat yang merayakannya. Semoga Catur Berata penyepian dapat terlaksana dengan baik. Dan tetap jaga toleransi, dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan. Swaha Swaha" Tutup AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H. 


(Humas Polres Tabanan) 

Posting Komentar

0 Komentar