Kapolsek Gianyar Pimpin Pengamanan Tawur Agung Kesangan di Catus Pata Gianyar



GIANYAR - Seperti halnya perayaan Hari Raya Nyepi pada tahun sebelumnya, sehari menjelang perayaan Catur Brata Penyepian, umat Hindu di Kabupaten Gianyar khususnya dipusatkan di Catus Pata Gianyar atau di Simpang Puri Gianyar menggelar Upacara Tawur Agung Kesanga, Selasa (21/3) siang.


Upacara Tawur Agung Kesanga ini bertujuan untuk menetralisir energi negatif dari butakala atau makhluk simbol keserakahan supaya terjadi harmoni yang memberi kemakmuran, kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.


Guna melancarkan Upacara Tawur Kesanga ini Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. pimpin pengamanan jalannya kegiatan.


"Pada hari ini kita tetap bersinergi dengan TNI, Dishub, Satpol PP dan Pecalang dalam pengamanan kegiatan Upacara Tawur Agung Kesanga di Catus Pata Gianyar" kata Kompol Tomiyasa


Selain itu, Kapolsek Gianyar mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga kamtibmas kondusif sehingga rangakaian perayaan Nyepi Caka 1945 berjalan dengan lancar dan aman.


Kompol Tomiyasa juga mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Caka 1945 tanggal 22 April 2023.


"Selamat Hari Raya Nyepi Caka 1945, melalui Catur Brata Penyepian kita tingkatkan kesucian hati dan kita semua selalu diberikan kerahayuan" pungkasnya.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar