Gianyar - Polsek Payangan, Wujudkan hubungan yang harmonis dengan  unsur instansi terkait dan perkuat Sinergitas,  Kapolsek Payangan AKP. I Nengah Sona, SH. Menghadiri   giat rapat bersama dengan tiga Pilar yakni TNI Polri dan pemerintah kecamatan,  bertempat di Kantor Camat Payangan, Gianyar, Kamis (2/3)


Rapat rapat Koordinasi tersebut merupakan salah satu bentuk Sinergitas TNI-POLRI dan Pemerintah kecamatan  yang bertujuan untuk mengetahui permasalahan/ kendala yang ditemukan oleh masing-masing petugas pengamanan kewilayahan, karena merekalah yang akan selalu berkoordinasi dan bekerjasama dalam pengamanan wilayah masing masing. 


Giat rapat bersama dihadiri pula oleh 

Camat Payangan, I Wayan Widana, Stp, Danramil Payangan KAPTEN Inf I Wayan Sudana, Kasi Trantib Kec Payangan, I Ketut Siadja, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa masing-masing Desa se-Kecamatan Payangan.


Camat Payangan dalam arahanya  intinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada undangan yang sudah hadir dalam giat Rapat Pengamanan wilayah di Kecamatan Payangan. 


Ia  menjelaskan bahwa berdasarkan keputusan Bupati Gianyar tentang pengamanan wilayah oleh petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa di masing-masing Desa, mulai tahun 2023 ini sedikit ada perubahan yang awalnya tidak didukung dengan anggaran, namun mulai Bulan Januari 2023 Tim pengamanan Wilayah Desa akan di dukung dengan Anggaran dari Kabupaten Gianyar, "Hal tersebut merupakan bentuk penghargaan dari Pemda Gianyar terhadap Tim Pengamanan Wilayah," ujar Camat Payangan Camat Payangan, 


Sementara  Kapolsek Payangan  AKP. I Nengah Sona, SH. menyampaikan kepada Tim penanganan kewilayahan dimasing-masing Desa supaya melaksanakan tugas dan tanggung jawab pengamanan Wilayah dengan penuh semangat apa lagi saat ini sudah didukung dengan Anggaran Pemda Gianyar.


"Kedepan kami berharap agar kerjasama dan koordinasi para petugas pengamanan wilayah dengan Prebekel, Tokoh Adat, Pemuda maupun tokoh Masyarakat lainnya apa lagi menjelang perayaan Hari Raya Nyepi Caka 1945 tahun 2023 agar dilaksanakan,  sehingga nantinya tidak terjadi konflik sosial yang bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas, ujar Kapolsek Payangan.  (*)