Polisi Bareng Warga, Dengan Alat Seadanya, Padamkan Kebakaran Semak Belukar Di Nusa Penida



Klungkung - Personel Polsek Nusa Penida, Polres Klungkung yang terdiri dari personel Unit Samapta, Bhabinkamtibmas, serta personel intelkam yang dipimpin langsung perwira pengawas Ipda I Made Siden mendatangi lokasi kebakaran  di Bukit Teletubies di Banjar Anta, Desa Tanglad, Nusa Penida, Klungkung, Selasa (14/3/2023)


Adapun yang terbakar adalah semak belukar yang ditumbuhi rumput kering yang berada di sekitar bukit Teletubies. 


Berdasarkan keterangan salah satu warga bernama I Komang Agus Wardana ketika lewat bukit Teletubbies melihat kepulan asap pada sebelah timur bukit Teletubbies kemudian sempat memotret dan datang warga lain.Karena angin berhembus kencang sehingga terlihat kebakaran semakin meluas kemudian salah satu warga bernama I Komang Kertayasa yang merupakan Bendesa adat setempat melaporkan ke pihak kepolisian.



Dengan alat seadanya berupa ranting pohon bersama masyarakat memadamkan api, agar kebakaran tidak menyebar lebih luas lagi, karena lokasi merupakan perbukitan  dengan rumput kering.



Berdasarkan informasi yang didapat pula di sekitar TKP bahwa kebakaran tersebut bermula dari sebelah timur  Bukit Teletubies, dan untuk penyebab kebakaran sendiri belum bisa diketahui karena tidak ada warga yang secara pasti melihat awal terjadinya kebakaran.



Api dapat dipadamkan pada pukul 18.30 Wita, beruntung tidak ada korban jiwa, dan Pemadam Kebakaran yang tiba di lokasi melakukan pengecekan lokasi kebakaran untuk memastikan tidak adanya titik api.



Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos., membenarkan kejadian tersebut."Awalnya kami mendapat informasi  dari masyarakat, dan piket fungsi langsung diluncurkan ke lokasi kebakaran " Ungkapnya.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar