Antisifasi Kepadatan Arus Lalin, Satgas III Kamseltibcar Lantas Polres Bandara Atensi Sejumlah Titik Rawan



Polres Bandara- Satuan Tugas III Kamseltibcar Lantas (Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas) Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai sejak digelarnya Operasi Ketupat Agung-2023, atensi di sejumlah titik rawan kepadatan lalu lintas yang ada di sepanjang jalur Bandara I Gusti Ngurah Rai, rabu (19/4/2023).


Menurut Kasat Lantas AKP Ni Luh Tiviasih, S.H seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. mengatakan pagelaran personil Lantas disejumlah titik yang menjadi atensi pihaknya masing-masing Simpang Harris, Simpang Radar, Median AURI, Simpang SPBU Bandara, dan Simpang Cargo Inter.


“Setiap persimpangan dan median-median itu yang menjadi perhatian dan atensi kami karena pada jam-jam tertentu mengalami kepadatan,”ujarnya.  


Menurutnya, dengan kehadiran personil di lokasi yang mengalami peningkatan arus lalin akan dapat dengan cepat melakukan upaya atau tindakan untuk mengatasi kepadatan tersebut seperti melakukan kegiatan pengaturan lantas.


“Disamping itu, saat situasi lalin mulai landai personil kita arahkan untuk melakukan kegiatan patroli di sepanjang jalur bandara terutama atensi kendaraan yang parkir sembarangan,”kata perwira yang juga menjabat Kasatgas III Kamseltibcar lantas dalam Ops Ketupat Agung 2023. 


Kendaraan yang parkir sembarangan menurut AKP Tivi, apabila dibiarkan akan menjadi salah satu penyebab kemacetan lalu lintas sehingga dapat mengganggu pengguna jalan lainnya terutama yang akan menuju ke Bandara I Gusdti Ngurah Rai. (hum23) 

Posting Komentar

0 Komentar