Mulai Dipadati Pemudik, Kapolda Bali Cek Pelabuhan Gilimanuk



Bali - Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., dan Gubernur Bali, Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M. melaksanakan pengecekan arus mudik di pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Rabu (19/4/2023).


Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., mengungkapkan saat ini pelabuhan Gilimanuk sudah masuk dalam kategori padat sehingga Polda Bali harus berkolaborasi dengan instansi terkait untuk mengatasi masalah tersebut.


"Dengan situasi saat ini sudah masuk dalam kategori sangat padat, sehingga kapal yang beroperasi adalah 32 dan ditambah satu kapal yang daya angkutnya lebih besar, dan akan membantu mengurai kemacetan yang terjadi di wilayah pelabuhan,” ujar Kapolda Bali.


“Kami juga melakukan pengecekan kapal yang ada, termasuk ketersediaan life jacket untuk memastikan keselamatan penumpang. Tim SAR gabungan juga sudah disiagakan di area pelabuhan untuk antisipasi kejadian yang tidak kita inginkan," sambungnya.


Selanjutnya Kapolda Bali mengatakan untuk mengatasi kemacetan di sepanjang rute arus mudik, Polda Bali menempatkan 35 pos pengamanan yang tersebar di setiap titik rute arus mudik baik wilayah utara, barat, dan selatan. Jumlah personel gabungan yang ditugaskan sebanyak 5.250 orang.


"Meskipun terjadi peningkatan jumlah pemudik, kami optimistis bahwa pola yang sudah disiapkan dan cuaca yang mendukung akan memastikan kelancaran arus mudik di wilayah Bali pada umumnya," tutup Kapolda Bali.


Pada kegiatan pengecekan tersebut Kapolda Bali dan Gubernur Bali juga menyerahkan beberapa bingkisan dan vitamin kepada personil yang bertugas melaksanakan pengamanan agar lebih semangat dan tetap vit dalam melaksanakan tugas.  ***

Posting Komentar

0 Komentar