Iklan

Nasional

Kapolres Klungkung Pimpin Pengamanan Takbir Keliling Di Wilayah Kabupaten Klungkung

Tatag Gianyar
Jumat, 21 April 2023, April 21, 2023 WIB Last Updated 2023-04-22T03:11:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Klungkung - Polres Klungkung mengerahkan Puluhan personil mengamankan malam takbir Idul Fitri 1444 Hijriyah, Barsinergi dengan TNI, Satpol PP dan Dishub  dalam pengamanan takbir keliling di wilayah Kabupaten Klungkung. 


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P mengatakan, pengamanan ini penting mengingat masyarakat menyambut dan merayakan Lebaran Idul Fitri tahun ini dengan penuh kegembiraan setelah dua tahun dibatasi karena pandemi Covid-19. 


"Untuk pengamanan malam takbir kita sudah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder dalam menentukan langkah. semoga tradisi takbir Keliling di Kabupaten Klungkung berjalan kondusif," kata AKBP I Nengah Sadiarta Pada Jumat Malam, 21/4/2023


Kapolres Klungkung mengaku, tidak melarang kegiatan takbir keliling. Namun, pihaknya mengimbau agar kegiatan takbir keliling dilaksanakan di secara tertib. "Hal itu agar tercipta situasi yang kondusif. Kami sudah melakukan imbauan ke masing-masing Kampung yang melaksanakan takbir keliling," ungkapnya.


Kapolres Klungkung menambahkan bahwa sebelum melaksanakan takbir keliling untuk seluruh umat muslim dengan mengendarai mobil dan sepeda motor terlebih dahulu kumpul di depan monumen Ida Dewa Agung Jambe Selanjutkan di Lepas dan mengelilingi kota Klungkung dengan Route Jalan Puputan Mengarah ke selatan hingga melewati Kampung Gelgel selanjutnya menuju kampung Kusamba dan kembali lagi berkumpul di Monumen Ida Dewa Agung Jambe. 


Dalam pengamanan Malam Takbir Keliling Turut dihadiri Raja Klungkung Ida Dalem Semaraputra, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, S.Pd., M.M., Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S.Ag., M.Tr (Han) dan Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Anom, S.H serta masyarakat muslim berjumlah kurang lebih 1000 orang dan diikuti oleh 4 Kampung yaitu Kampung Jawa, Kampung Lebah, Kampung Gelgel dan Kampung Kusamba. ***

Komentar

Tampilkan

Terkini