Kapolres Pasuruan Berangkatkan Bus Mudik Balik Gratis Bagi Masyarakat Menuju Jakarta



PASURUAN - Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si., didampingi Forkopimda Kabupaten Pasuruan beserta PJU Polres Pasuruan melepas keberangkatan Penumpang Mudik Balik Gratis dengan menggunakan dua Bus wisata dengan jumlah penumpang 90 orang, berangkat pukul 09.05 WIB dari Pos Pelayanan Ops Ketupat Semeru 2023 Polres Pasuruan di Masjid Cheng Hoo Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan dengan tujuan Terminal Pulo Gadung Jakarta, Jum'at (28/04/2023).


Kapolres Pasuruan sebelum pelepasan mengatakan, program ini dibuat untuk mendukung kebijakan pemerintah bahwa tahun ini pemerintah memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk mudik lebaran, oleh karena itu di seluruh Indonesia Polri menggelar mudik gratis termasuk Polres Pasuruan menyiapkan pelayanan berupa Mudik Balik Gratis dengan tema "Mudik Aman Berkesan" di wilayah Kabupaten Pasuruan khusus hari ini Jum'at 28 April 2023.


“Sebanyak 90 penumpang gratis diberangkatkan menggunakan dua Bus wisata menuju Terminal Pulo Gadung Jakarta, semoga pelayanan Polres Pasuruan kepada masyarakat bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan yang akan Balik Mudik ke Jakarta dan semoga sampai tujuan dengan selamat Aamiin Ya Rabbal Alamin,” ungkap Kapolres Pasuruan.


Seperti yang di ungkapkan oleh salah seorang pemudik gratis Dewi Makhfiyah 30 tahun, pekerjaan Ibu rumah tangga yang hendak kembali dari Kecamatan Purwosari ke Pulo Gadung Jakarta bersama dua keluarganya, dia merasa sangat terbantu dengan adanya layanan balik mudik gratis ini.


“Saya berterimakasih kepada Polres Pasuruan yang telah memberikan layanan Mudik Balik Gratis untuk masyarakat Kabupaten Pasuruan dan hal ini sangat membantu kami, semoga bapak Kapolres Pasuruan dan seluruh anggota Polres Pasuruan selalu diberikan sehat dan sukses terus ke depannya”, Ungkap Dewi.


“Layanan Mudik Balik Gratis ini kami lakukan untuk membantu masyarakat yang sedang balik ke Jakarta, semoga dengan adanya layanan mudik gratis ini dapat membantu para pemudik untuk kembali ke Jakarta dengan aman, nyaman dan juga jangan sampai ada barang-barangnya ketinggalan.” Tutup AKBP Bayu.


Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan H. Sudiono Fauzan, S.Ag mewakili Forkopimda Kabupaten Pasuruan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pasuruan yang telah menfasilitasi warga Kabupaten Pasuruan yang akan balik mudik ke Jakarta.


Dia menghimbau kepada para Penumpang agar barang-barang jangan lupa dijaga dan jangan sampai ketinggalan, "Di Rest area banyak anak kecil harap dijaga jangan sampai lepas dan ketinggalan agar mudik ini berjalan lancar, aman dan selamat. Saya harap jaga kesehatan selama perjalanan, semoga berangkat selamat sampai tujuan, Mari kita berdoa bersama-sama agar dalam perjalanan diberi keselamatan," Tuturnya.


Sebelum keberangkatan dimulai, terlebih dahulu dilakukan Regestrasi ulang Penumpang (jumlah sesuai yang mendaftar 90 orang), Pengecekan Kesehatan Penumpang, dan Pengecekan Armada Bus yang meliputi : Ban, BBM, Mesin, serta Lampu utama dan lampu sign. ***

Posting Komentar

0 Komentar