Polda Bali Siap Amankan kegiatan Chef De Mission (CdM) Meeting 2nd ANOC World Beach Games Bali Tahun 2023



Bali - Polda Bali telah sukses mengamankan berbagai konferensi baik bertaraf nasional maupun internasional. Salah satu event terbesar yang berhasil diamankan adalah event Presidensi G20. 


Kondisi tersebut menjadi daya tarik dan juga gambaran dari pihak penyelenggara konferensi tingkat nasional maupun internasional untuk menyelenggarakan event atau acaranya di Bali  agar berjalan aman dan lancar.


Guna menunjukkan kesiapannya, Polda Bali menggelar Apel Kesiapan Pengamanan kegiatan Chef De Mission (CdM) Meeting 2nd ANOC World Beach Games Bali Tahun 2023.


Apel dipimpin oleh Karo Ops Polda Bali Kombespol Nuryanto, S.I.K., M.SI selaku Karendalpam kegiatan Chef De Mission (CdM) Meeting 2nd ANOC World Beach Games Bali Tahun 2023,  bertempat di Central Parkir Kawasan ITDC Nusa Dua, Jumat (28/4/2023).


Dalam operasi pengaman tersebut, Polda Bali melibatkan sebanyak 270 personel terdiri dari personil Polda Bali, Polresta Denpasar dan Polres 

Bandara.


Kombespol Nuryanto, S.I.K., M.SI selaku Karendalpam menjelaskan Kita akan melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan olahraga pantai terbesar didunia dan akan dilaksanakan finalnya di bulan pada Agustus 2023. Peserta akan dihadiri 130 negara dengan 14 cabang olahraga dengan mengambil lokasi kegiatan dan dibagi beberapa claster. Olahraga ini menititikberatkan di pantai, tambahnya.


"Apel kesiapan pasukan ini merupakan pengecekan awal terhadap kesiapan personel, baik dari sarana dan prasarana yang akan digunakan di lokasi PAM. Selain itu, apel kesiapan ini juga merupakan wadah untuk menyamakan persepsi dari seluruh komponen pengamanan tentang SOP dan cara bertindak sesuai rencana operasi," jelas Karendalpam.


Selanjutnya Kombespol Nuryanto, S.I.K., M.SI  juga menekankan kepada para personel pengamanan, agar lakukan koordinasi dengan instansi terkait terkait pengamanan, Laksanakan streaning kelokasi kegiatan dan streliisasi, Selalu mengedepankan suasana yang humanis dan Jangan meninggalkan tugas sebelum tugas itu dianggap selesai.  ***

Posting Komentar

0 Komentar