Antusias, Personil Polres Bandara Ngurah Rai Ikuti Latihan Beladiri Polri



Polres Bandara- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai melalui Bagian Sumber Daya Manusia (Bag. SDM) melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) Beladiridiri Polri yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, sabtu (13/5/2023).


Sebagai instruktur atau pelatih dalam Latihan Beladiri Polri ini adalah Iptu I Dewa Made Arnawa, S.H. yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Seksi Hukum (Kasikum) sedangkan peserta pelatihan ini diikuti oleh personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.


Selaku penyelenggara pelatihan Beladiri Polri, Kabag SDM AKP I Nyoman Arnaya, S.H seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. mengatakan kegiatan pelatihan Beladiri Polri ini dilakukan untuk mengingatkan kembali kepada personil mengenai gerakan-gerakan dan tehnik-tehnih yang ada dalam Beladiri Polri.    


“Sebagai anggota Polri tentunya Latihan Beladiri Polri ini sangat penting dilakukan secara terus menerus untuk meningkatkan kembali kemahiran dan kecakapan personil dalam melakukan gerakan Beladiri Polri,”ujarnya. 


“Gerakan-gerakan yang diberikan oleh instruktur meliputi gerakan dasar beladiri Polri meliputi tangkisan, pukulan, tendangan dan cara membawa tahanan kemudian gerakan beladiri tanpa alat,”sebutnya.


Menurut Kabag SDM, dalam gerakan beladiri Polri ini harus mampu dikuasai oleh setiap personil Polri dimanapun bertugas dan menjadi hal yang wajib, dengan mahir beladiri Polri akan terbangun rasa percaya diri apalagi saat sedang berhadapan dengan pelaku tindak kejahatan maupun penganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. (hum23)

Posting Komentar

0 Komentar