Gelar Jumat Mesadu, Kabag Ops Polres Klungkung Secara langsung Mendengar Keluhan Masyarakat di Desa Bakas

 


Klungkung-Polres Klungkung menggelar kegiatan “Jumat Mesadu Quickwin Presisi Polres Klungkung” Curahan Hati Masyarakat Klungkung yang bertempat di Balai Desa Bakas Kecamatan Banjarangkan Kab Klungkung, Pada Jumat, 5/5/2023


Dalam kegiatan ini sebagai Narasumber Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika,S.H.,atas  ijin Kapolres Klungkung didampingi Danramil 1610-02/ Banjarangkan Kapten Cba I Nyoman Suryanatha bersama dengan Jro Bendesa Bakas Cokorda Oka Adnyana dan Perbekel Desa Bakas Wayan Murdana serta dihadiri oleh para Perwira Polres Klungkung serta Bhabinkamtibmas Desa Bakas dan Babinsa Desa Bakas.


Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika,S.H.,menyampaikan kepada masyarakat Desa Bakas maupun masyarakat yang menyaksikan secara live melalui media sosial yang dimiliki oleh Akun dinas Medsos Polres Klungkung baik FB, Instagram maupun Youtube bahwa kegiatan ini adalah sebagai implementasi program quickwins polri yang di gagas oleh Bapak Kapolri, untuk secara langsung menerima keluhan, saran, kritik dan masukan terkait dengan pelayanan di Kepolisian sehingga nantinya terciptanya kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif.


Bendesa Adat Bakas Cokorda Oka Adnyana mengucapkan Terimakasih atas kehadiran Polres Klungkung dalam kegiatan Jumat Mesadu Quick Wins Presisi Polres Klungkung, dan selamat datang di Desa Bakas. Mungkin dalam kegiatan ini nantinya ada beberapa hal yang akan kami sampaikan, dan sejauh ini kami sangat mengapresiasi pelaksanaan tugas yang dilaksanakan Polres Klungkung dan Polsek Banjarangkan.


Perbekel Desa Bakas I Wayan Murdana, menyampaikan Selamat datang Polres Klungkung beserta jajaran yang telah hadir melaksanakan kegiatan Jumat Mesadu. Harapan kami dalam kegiatan ini, apa yang kami sampaikan mendapat tindak lanjut serta jawaban, sehingga menambah wawasan kami melalui kegiatan Jumat Mesadu ini.


Danramil 1610-02 Banjarangkan Kapten Cba. I Nyoman Suryatha menyampaikan Terimakasih atas kesempatan yang disampaikan, dalam kegiatan ini tentunya apa yang menjadi pertanyaan dan masukan dari masyarakat kepada Kepolisian maupun kami dari TNI, akan kami tampung dan kemas tentunya untuk terjaganya situasi Kamtibmas.


Dalam kegiatan “Jumat Mesadu Quickwin Presisi Polres Klungkung” Kabag Ops Selaku narasumber secara langsung mendengar keluhan dari masyarakat terkait dengan Terjadinya beberapa Aksi Pencurian di Desa Bakas dan sejauh mana proses yang telah dikembangkan oleh Kepolisian. Serta Berkaitan dengan keamanan Wisatawan Asing, yang mana Desa Bakas merupakan Desa Wisata, jadi bagaimana kami bertindak untuk menjaga keamanan.


Kabag Ops Polres Klungkung terkait dengan Kejahatan berupa Pencurian memang kerap sekali terjadi di Desa Bakas, mohon yang mewakili Kapolsek Banjarangkan, agar lebih meningkatkan Patroli guna minimalisir dan di Backup Sat Samapta dan Sat Binmas (Patroli Dialogis). Dan untuk Desa Bakas yang merupakan salah satu Desa Wisata, dan sudah mulai datang wisatawan menginap, kita tetap mengawasi sehingga wisatawan yang ada di Desa Bakas memberikan dampak positif bagi desa. Serta dalam mekanisme penyelidikan, wajib untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek maupun Polres, dan Pihak Kepolisian juga akan menyampaikan SP2HP sehingga masyarakat tahu sejauh mana langkah upaya yang telah dilakukan oleh Kepolisian. Tuturnya

Diakhir kegiatan Kabag Ops Kompol I Ketut Suastika,S.H, didampingi Kasat Binmas Iptu Ida Bagus Gede Ariada menyerahkan sarana kontak kepada perwakilan pecalang karena ini sebagai program Bintibmas dari Sat Binmas Polres Klungkung.  ***

Posting Komentar

0 Komentar