Pengamanan Persembahyangan Hari Saraswati di Bandara Ngurah Rai



Polres Bandara- Persembahyangan Hari Raya Saraswati yang dilaksanakan di sejumlah pura yang ada di Bandara I Gusti Ngurah Rai mendapat pengamanan dari personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, sabtu (20/5/2023).


Dua pura yang menjadi perhatian dan mendapat pengamanan masing-masing Pura Kepuh dan Pura Jagad Tirta Bandara I Gusti Ngurah Rai. Di Pura Kepuh sejak pagi sudah tampak para umat Hindu sudah mulai berdatangan ke pura tersebut, termasuk pula di pura Jagad Tirta yang berada di komplek tempat ibadah  kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. 


Iptu I Wayan Miantha selaku Perwira Pengawas (pawas) Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai  mengatakan kegiatan persembahyangan di kedua pura pada hari Saraswati pihaknya sudah mengantisipasinya dengan menempatkan personil untuk melakukan pengamanan.


“Pengamanan personil saat persembahyangan Hari Saraswati untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran para umat yang akan melakukan persembahyangan,”ujarnya.


Lebih lanjut Ipda Miantha mengatakan di Pura Kepuh diantipasi kepadatan arus lalin mengingat di depan pura merupakan jalan menuju Gardu Utama Bandara dan pintu masuk kargo domestik sehingga personil lebih banyak ditempatkan untuk pengamanan di Pura Kepuh.


“Selain itu personil juga mengantisipasi kendaraan yang di parkir oleh para umat dan melaksanakan giat patroli  di tempat ibadah yang melaksanakan persembahyangan sambil memberikan himbuan-himbauan kamtibmas, :pungkasnya. (hum23)

Posting Komentar

0 Komentar