Polsek Nusa Penida dan Basarnas Kembali Evakuasi WNA Yang Mengalami Kecelakaan Saat Renang

 


Polda Bali - Polres Klungkung - Polsek Nusa Penida - Personel yang terdiri dari , Personel Polsek Nusa Penida, dan Basarnas dan tenaga medis dari Nusa Medika kembali mengevakuasi wisatawan asing, yang mengalami kecelakaan saat renang di obyek wisata Kelingking, Desa Bungamekar, Nusa Penida, Klungkung (15/5/2023).


Korban bernama Nelly Gelwer, perempuan (29) yang berkewarganegaraan Jerman  yang bersama rekannya Constantin Krieg (30) merupakan kekasihnya berangkat dari hotel Mesari bersama pemandu wisata dan tiba diklingking beach pada pukul 09.00 Wita, dan selanjutnya setibanya di lokasi korban bersama saksi kemudian turun kepantai.



Namun sekira pukul 15.40 Wita saat korban sedang berenang korban dihantam oleh ombak yg cukup besar hingga terseret hingga kebibir pantai yg menyebabkan korban mengalami dislokasi pada bahu bagian kanan, kemudian kekasih korban segera menghubungi tim basarnas untuk melakukan evakuasi.


Tim Basarnas,anggota Polsek Nusa Penida dan Klinik Nusa Medica yang tiba pada pukul 16.15 Wita bergegas berangkat menuju Klingking Beach, serya setibanya di lokasi Tim gabungan dari Basarnas, Anggota Polsek Nusa Penida dan Klinik Nusa Medika mengevakuasi korban melalui  jalur laut dan tiba di Pelabuhan Banjar Nyuh yang berada di desa Ped pada pukul 17.15 Wita untuk selanjutnya dilarikan menggunakan ambulance menuju Klinik Nusa Medica.



Sementara Korban masih berada di Clinik Nusa Medica, Banjar Nyu, Desa Ped, Nusa Penida untuk mendapatkan penanganan medis.  ***

Posting Komentar

0 Komentar