GIANYAR UBUD - Personil gabungan piket fungsi Polsek Ubud melaksanakan Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD) berupa Patroli dialogis menyasar Pasar Desa Mas, Kecamatan Ubud yang di pimpin Padal Panit 3 Samapta Aiptu Pande Nyoman Lasia dengan melibatkan personel sebanyak 6 orang personel gabungan. Sabtu (17/06/2023)


Kegiatan Patroli ini dilaksanakan dalam rangka untuk mencegah terjadinya aksi premanisme dan Kriminal Lainnya utamanya di pasar maupun pada tempat/pusat perbelanjaan dan tempat-tempat keramaian lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.


Aiptu Pande Nyoman Lasia menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk bertujuan untuk menjaga situasi Ubud agar tetap kondusif memasuki bulan Puasa dan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 


Dalam pelaksanaan Patroli Dialogis ini tidak ditemukan adanya orang yang diduga sebagai preman yang mangkal di seputaran pertokoan tersebut serta tidak ada aksi memalak atau dengan meminta pungutan terhadap pedagang maupun pengunjung di sekitar tempat tersebut.


Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag. menyampaikan kegiatan patroli dialogis dengan sasaran pusat perekonomian baik pasar maupun tempat perbelanjaan lainnya sebagai wujud Polri dalam menjaga Kamtibmas yang Kondusif dan juga untuk mendukung Ekonomi Nasional dengan memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat.  (*)