Dukung program cegah Stunting, Bhabinkamtibmas Singakerta Dampingi giat Posyandu



Polda Bali - Polres Gianyar - Polsek Ubud-Dalam rangka mendukung program kesehatan ibu dan anak, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita di posyandu Jepun Bali Banjar Kengetan dan Posyandu Anggrek di Banjar Lodtunduh Desa Singakerta Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar, Sabtu ( 17/06/2023 ).


Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan pendampingan Posyandu Balita ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam mendukung program kesehatan ibu dan anak yang diselenggarakan Puskesmas Ubud II.


“Kegiatan pendampingan Posyandu Balita ini kami laksanakan secara rutin setiap bulan untuk memantau perkembangan kesehatan ibu dan anak di wilayah binaan. Hal itu dilakukan agar masyarakat dapat manfaat dari kegiatan Posyandu yang meliputi pelayanan kesehatan ibu dan anak, Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Pemberian Vitamin, Pengenalan alat permainan sesuai usia (Kelas Balita) dan peningkatan gizi balita,” ucap bhabinkamtibmas.


Selain itu bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra juga aktif memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya ibu-ibu yang memiliki Balita agar tertib melaksanakan imunisasi, guna menunjang sistem kekebalan tubuh anak.


Dikonfirmasi Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., membenarkan kegiatan bhabinkamtibmasnya karena dengan selalu hadir di tengah tengah masyarakat di segala kegiatan tentunya akan terjalin silaturahmi yang baik antara masyarakat dengan kepolisian, dan dengan kepercayaan masyarakat kepada polisi akan mudah tercipta situasi di lingkungan yang selalu kondusif,” jelas Kapolsek Ubud.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar