Iklan

Nasional

Polres Gianyar Amankan Kunjungan Panglima TNI Di Puri Ageng Blahbatuh

Admin Bali
Rabu, 07 Juni 2023, Juni 07, 2023 WIB Last Updated 2023-06-09T09:46:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


GIANYAR BLAHBATUH-Personel Gabungan Polres Gianyar dan Polsek jajarannya mengamankan kunjungan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.di Puri Ageng Blahbatuh, Kamis/8 Juni 2023.


Kunjungan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Peresmian/Penandatanganan Prasasti Bale Asta Dala, dimana dalam kunjungan tersebut Panglima TNI turut didampingi  Ibu Ketua Umum Darma Pertiwi dan sejumlah Pimpinan TNI.


Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. beserta rombongan tiba di Puri Ageng Blahbatuh disambut oleh Penglingsir Puri Agung Blahbatuh dan Penglingsir Agung ditandai dengan pengalungan bunga selanjutnya langsung diarahkan menuju ke Pelataran Raja Dani.


Kegiatan diawali dengan penjelasan tentang makna dan Filosofi bangunan Asta Dala serta fungsi Bangunan tersebut di dalam sebuah Puri oleh Ida Peranda Putra Kekeran Blahbatuh dilanjutkan dengan Peresmian oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang ditandai dengan penandatanganan Perasati dan pemotongan pita.


Sekapur sirih Panglima TNI yang pada pada intinya dalam meresmikan Bale Asta Dala semoga kedepannya dapat berguna untuk aktifitas di Puri Ageng Blahbabatuh serta dapat dijadikan tempat untuk pertemuan-pertemuan penting di Puri Ageng Blahbatuh.

 

Polsonel Gabungan Polres Gianyar dan Polsek jajaran melalui Surat Perintah Kapolres Gianyar Sprin/904/VI/PAM.3.3./2023, tanggal 07Juni 2023 menerjunkan 63 orang personel guna mengamankan jalur dan lokasi kegiatan.

 

Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. selaku Kapamwil Blahbatuh mengatakan seluruh rangkaian kegiatan Panglima TNI berjalan dengan dan lancar.


"Seluruh rangkaian kegiatan Bapak Panglima TNI berjalan dengan aman dan lancar dimana pengamanan dilaksanakan berkolaborasi dengan Polisi Militer, Koramil Blahbatuh dan Pecalang Desa Adat Blahbatuh, tandasnya.  (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini