Iklan

Nasional

Baksos TP PKK Bali Pengobatan Gratis, Bhabinkamtibmas Singakerta Berikan Pengamanan Maksimal

Tatag Gianyar
Sabtu, 22 Juli 2023, Juli 22, 2023 WIB Last Updated 2023-07-22T08:47:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar - Sebagai upaya dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra memberikan pengamanan dan pengawalan kegiatan yang di gelar di Wantilan Pura Jagat Gegaduhan, Sabtu (22/07/2023).


Kapolres Gianyar Polda Bali AKBP I Ketut Widiada, S.I.K., yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Ubud Polres Gianyar Polda Bali Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., saat dikonfirmasi di tempat terpisah membenarkan bahwa terkait adanya program pengobatan gratis bagi lansia, Ibu Hamil, Penyandang Disabilitas, Kader PKK dan Balita di Desa Singakerta, telah memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas Desa tersebut untuk hadir di tengah masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut guna memberikan pengamanan dan pengawalan.


Menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, Aiptu I Made Widastra sebagai Bhabinkamtibmas Desa Singakerta, Sabtu (22/07/2023), dengan mengambil tempat di Wantilan Pura Gegaduhan Jagat, Banjar Dangin Labak, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar hadir di dalam kegiatan pengobatan gratis tersebut, adapun tehnis pelaksanaannya yaitu cukup dengan membawa identitas diri yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP), bagi warga masyarakat lansia, Ibu Hamil, Penyandang Disabilitas, Kader PKK dan Balita yang berminat untuk berobat bisa langsung mendatangi tempat tersebut, kegiatan program pengobatan gratis tersebut merupakan Aksi Sosial yang diprakarsai oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dengan Tema *MENYAPA dan BERBAGI* dimana dibagikan beberapa kebutuhan Pokok dan beberapa jenis bibit tanaman kepada masyarakat Desa Singakerta.


Kegiatan dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Bali Ny. Putri Koster, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Ubud Ny. Ir. I Wayan Suwija, Anggota DPRD Kabupaten Gianyar Dapil Ubud DR. I Nyoman Amertayasa, S.Sos., MAP, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Propinsi Bali, Prebekel Desa Singakerta I Ketut Murja, SE., Bhabinkamtibmas Desa Singakerta dan Para Kepala Kewilayahan Se-Desa Singakerta. Dalam kesempatan tersebut juga Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra juga menyampaikan dan menitipkan pesan terhadap warga masyarakat yang datang berobat untuk selalu menjaga kondusifitas harkamtibmas di lingkungannya.


Kapolsek Ubud Polres Gianyar Polda Bali menegaskan, “bahwa terhadap masyarakat Desa Singakerta untuk memanfaatkan kegiatan tersebut di atas dengan sebaik mungkin, mari kita jaga kesehatan sehingga mampu mendukung terciptanya harkamtibmas lingkungan kita bersama”. (dastro)

Komentar

Tampilkan

Terkini