Polres Bandara- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menyiapkan personilnya untuk melaksanakan kegiatan pengamanan kedatangan para peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Polri tahun 2023 melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai. 


Kedatangan para peserta Musrenbang Polri ini sudah tampak mulai berdatangan sejak selasa kemarin (4/7/2023) melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai. Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai sebagai penanggung jawab pengamanan di Bandara I Gusti Ngurah Rai sudah menyiapkan sejumlah personilnya untuk melaksanakan pengamanan dan kelancaran para peserta yang akan mengikuti Musrenbang Polri yang di gelar di Hotel St. Regis Nusa Dua Bali. 


Jumlah personil pengamanan yang disiapkan Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menurut Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol I Made Berata, S.H. sebanyak 59 orang dengan penempatan personil atau lokasi pengamanan yang disiapkan diantaranya Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Gedung VIP 2, dan Terminal Domestik.


“Sebanyak 59 orang personil kita siapkan, disamping pengamanan di lokasi kedatangan para peserta kita juga siapkan pengamanan jalur yang di lewati disepanjang route jalan Bandara I Gusti Ngurah Rai hingga simpang Patung Kuda Tuban,”ucap Kabag Ops Kompol I Made Berata seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. saat ditemui di lokasi pengamanan VIP 2, rabu (5/7/2023).


Lebih lanjut Kabag Ops Made Berata menjelaskan, dalam pengamanan ini setiap lokasi pengamanan sudah ditempatkan seorang Perwira Pengendali (Padal) sebagai penanggung jawab lokasi pam dan untuk memudahkan koordinasi serta komunikasi saat melaksanakan tugas pengamanan.    


Kompol Made Berata juga juga mengatakan kedatangan para peserta Musrenbang Polri di rencanakan hari ini banyak akan berdatangan melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai termasuk pula kedatangan Kapolri maupun para Pejabat Utama Mabes Polri. 


Pihaknya telah menyiapkan segala sesuatunya baik pengamanan personil termasuk pula melakukan koordinasi dengan pihak terkait mengenai jadwal kedatangan para peserta, mengingat peserta dalam kegiatan Musrenbang Polri ini di hadiri oleh para Kapolda se-Indonesia termasuk para Pejabat Utama Mabes Polri. (hms23)