Gianyar-Dalam meningkatkan pengawasan kepada personel serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Divisi Propam Mabes Polri mengeluarkan "Whatsapp Pelayanan Aduan" (Wa Yanduan). 


Menindaklanjuti tersebut, Propam Polres Gianyar yang dipimpin Kasi Propam Polres Gianyar Iptu I Made Mulata mensosialisasikan Wa Yanduan di ruang pelayanan publik Polres Gianyar. Senin (31/7/2023). 


Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. melalui Kasi Propam Polres Gianyar menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk memudahkan masyarakat melakukan pengaduan terkait Anggota Polri. 


“Kegiatan sosialisasi dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut perintah Kadiv Propam Polri dan Kabid Propam Polda Polda Bali dalam rangka meningkatkan kembali pelayanan Pengaduan Masyarakat (Dumas) dalam rangka membangun kembali Integritas Institusi Polri dan kepercayaan masyarakat kepada Polri”, Jelas Iptu I Made Mulata. 


Adapun ruang pelayanan publik yang di sambangi Propam Polres Gianyar yakni ruang pelayanan SKCK dan sidik jari, ruang pelayanan SIM serta pelayanan Unit Laka Sat Lantas Polres Gianyar. 


Diharapkan dengan adanya "Wa Yanduan Presisi" warga masyarakat dapat lebih mudah dalam melaporkan setiap pelanggaran yang di lakukan oleh Personil Polri maupun ASN.


"Nantinya masyarakat dapat dengan mudah melaporkan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri maupun PNS Polri cukup dengan scan barcode atau save nomor Wa Yanduan di 081210106700 ," Tambahnya. (*)