Iklan

Nasional

Polsek Sukawati Amankan, Kunjungan Bupati Gianyar Ke Pura Dalem Desa Adat Guwang, Sukawati

Admin Bali
Minggu, 16 Juli 2023, Juli 16, 2023 WIB Last Updated 2023-07-17T05:29:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar-Bhabinkamtibmas Desa Guwang Aiptu I Nengah Nirka bersama Bhabinsa Serma Ida Bagus Oka Bisma berkolaborasi dengan Pecalang Desa Adat Guwang melaksanakan pengamanan yang bertempat di Pura Dalem Desa adat Guwang dalam rangka kunjungan Bupati Gianyar Made Mahayastra, ST Par. MAP menyerahan Bantuan Sepeda motor roda 3(tiga) merk Viar sepeda motor Sampah Desa Adat Guwang, Senin 17/7/2023.


Bupati Gianyar Made Mahayastra, ST Par. MAP yang didampingi Sekda Dewa Gede Alit Mudiarta. S.E, M.M., Anggota DPR RI Komisi VI I Nyoman Parta S.H, Camat Sukawati I Gede Daging S.STp, Bendesa Desa adat Guwang dan Seluruh kelian dinas dan adat Desa Guwang, lanjut Ketua BPD Desa Guwang Beserta Anggota, Ketua LPM beserta Anggota, Ketua PKK Desa Guwang, Direktur Bumdes Desa Guwang, Ketua LPD Desa Adat Guwang, dan juga mengundang Tokoh Masyarakat Desa Guwang.


Bendesa Adat Guwang menyampaikan, "Desa Guwang kini sudah menjadi Desa wisata dimana dalam mempromosikan melalui memasang baliho di objek wisata, semua berkat Dukungan Bupati Gianyar. Terkait dengan stage barong mengabiskan anggaran 1,5 M dan sudah mulai berjalan."


"Dilanjutkan Penanda tanganan prasasti dan penyerahan simbolis kunci sepeda motor roda tiga merek Viar (sepeda motor Sampah) oleh Bapak Bupati Gianyar", ungkapnya.


Bupati Gianyar dalam sambutanya mengatakan "terimakasih atas sambutanya, Apresiasi yang sangat tinggi atas perubahan yang berawal dari tempat biasa dirubah menjadi stage barong dance, yang tidak saja mengasilkan finansial juga mengalir darah seni yang akan diwariskan sampai cucu, seni dan budaya sudah mengakar di Gianyar, agar selalu dijaga, kalau hal positif tidak ada alasan Bupati tidak membantu. Setiap ada usaha pasti ada pintu jalan untuk maju, diera pemulihan dari covid, peluang untuk maju sangat besar Pemerintah Gianyar sekarang transfaran dalam mengelola anggaran. Terkait masalah sampah Pemda Gianyar akan membagikan kendaraan pengangkut sampah. Karena masalah sampah harus diselesaikan dari hulu bukan hilir karena masalah sampah harus semua elemen ambil peran untuk menjaga kebersihan. Satu kata untuk Desa adat Guwang *LUAR BIASA* serta mohon dukungannya kedepanya, Ungkap Bupati.


Kegiatan berjalan aman diatensi oleh piket fungsi Polsek Sukawati dipimpin Pawas Panit I Reskrim IPDA I NENGAH SUARDIKA didampingi Padal Panit II Lantas AIPTU I GUSTI KD. SANJAYA, S.H. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini