Gianyar. Dalam upaya menjaga disiplin dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam berlalulintas, Sie Propam Polres Gianyar melaksanakan kegiatan Gaktibplin kepada personel bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar. Rabu (12/7/2023) pagi.


Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. melalui Kasi Propam Polres Gianyar menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan kedisiplinan anggota Polri dalam melaksanakan tugasnya.


“Dalam kegiatan gaktibplin tersebut, Sie Propam Polres Gianyar melakukan pemeriksaan sikap tampang personel serta kelengkapan surat surat kendaraan. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa anggota Polri tetap menjunjung tinggi disiplin, integritas, dan memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat,” jelas Iptu Made Mulata. 


Kasi Propam Iptu Made Mulata menambahkan, Operasi Patuh Agung 2023 sendiri merupakan operasi yang dilaksanakan oleh Polres Gianyar bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas serta mengurangi angka fatalitas kecelakaan.


“Jadi, sebelum melaksanakan operasi Patuh Agung kepada masyarakat, kita dahului dengan gaktibplin personel. Kita tertibkan lebih dahulu anggota sebelum mereka melaksanakan operasi terhadap masyarakat,” ujar Kasi Propam.


“Dengan adanya kegiatan Gaktibplin ini, diharapkan anggota Polres Gianyar dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam kedisiplinan berlalulintas. Selain itu, kegiatan gaktibplin ini juga menjadi sarana untuk memperbaiki kinerja anggota Polri agar masyarakat semakin percaya dan nyaman dalam mendapatkan pelayanan kepolisian,” Tambahnya. (*)