Iklan

Nasional

Peringati HUT RI ke-78, Polsek Gianyar Tanam 500 Bibit Pohon di Puspa Aman Desa Sidan

Admin Bali
Selasa, 22 Agustus 2023, Agustus 22, 2023 WIB Last Updated 2023-08-23T04:26:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


GIANYAR - Polsek Gianyar melakukan penanaman 500 bibit pohon bertempat di Puspa Aman Desa Sidan Kecamatan Gianyar.


Penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka HUT RI ke-78 dengan tema "Polri Lestarikan Negeri, penghijauan sejak dini".


Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H.,M.H. disela sela kegiatan mengatakan bahwa pihaknya bergabung dengan Camat Gianyar, Danramil dan Perbekel Sidan melaksanakan penanaman pohon dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.


"Pada hari ini saya bergabung dengan Bapak Camat, Danramil dan Perbekel Sidan melaksanakan kegiatan penanaman pohon dalam rangka penghijauan sejak dini karena ini merupakan program kaitan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78" ucapnya, Rabu (23/8/2023) pagi.


Ia menjelaskan bahwa pihaknya melaksanakan penanaman pohon sebanyak 500 bibit pohon dengan berbagai jenis.


"Saat ini kita melaksanakan penanaman pohon di Desa Sidan sebanyak 500 pohon berbagai jenis ada kelapa, kurma, apokat, Cempaka dan pohon lainnya" jelasnya.


Kapolsek Gianyar berharap dengan penanaman pohon dapat melestarikan alam dan lingkungan.


"Tempat ini merupakan obyek wisata dan dengan melakukan penanaman pohon disini kami mengharapkan wisatawan baik domestik maupun luar negeri dan juga sebagai bentuk pelestarian alam serta lingkungan".


Sementara itu Perbekel Desa Sidan I Nyoman Sukra Suyasa, S.Sos mengapresiasi  Polri dalam pelestarian negeri dengan melakukan penghijauan sejak dini yang berada di kawasan Puspa Aman Desa Sidan.


"Selaku Perbekel Sidan saya mengapresiasi Polri dalam pelestarian Negeri dan penghijauan sejak dini dengan melakukan penanaman pohon di Puspa Aman Desa Sidan yang juga sebagai Agro Wisata Desa Sidan" katanya


Perbekel Sidan berharap agar kedepan Sinergitas tetap berjalan dalam setiap bentuk kegiatan.


Danramil 01 Gianyar Kapten Inf. Cok.A.Semadi mendukung kegiatan dari kepolisian dan program nasional berkaitan dengan penghijauan.


"Kami dari pihak Koramil mendukung program dari kepolisian, program ini adalah program nasional barang tentu setiap stekholder yang ada mendukung kegiatan ini apalagi berkaitan dengan peghijauan" ujarnya.


Danramil pun mengajak untuk bersama sama menjaga dan melestarikan alam serta lingkungan. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini