Iklan

Nasional

Sat Samapta Polres Klungkung Gencar Laksanakan Blue Light Patrol

redaksi malam
Rabu, 30 Agustus 2023, Agustus 30, 2023 WIB Last Updated 2024-05-26T17:27:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Klungkung-Untuk mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif, terus dilakukan Satuan Samapta Polres klungkung terus konsisten dan intensif menggelar blue light patrol ke seluruh wilayah hukum Polres Klungkung


Patroli blue light, yang dilakukan Satuan Samapta Polres klungkung  sebagai tindakan Preventif Kepolisian.


Kasat Samapta Iptu I Gusti Made Mahendra mengatakan, untuk memberikan rasa aman di wilayah hukum Polres Klungkung, pihaknya terus meningkatkan kegiatan Patroli baik siang maupun malam hari.


“Hal tersebut penting dilakukan guna menjamin keberlangsungan suasana kondusif di wilayah, Kabupaten Klungkung,” tutur Iptu I Gusti Made Mahendra  saat dikonfirmasi pada Kamis 31 Agustus 2023.


Kasat Samapta menyebut, blue light patrol atau patroli blue light dilaksanakan pada jam-jam tertentu, sebagai antisipasi kejahatan konvensional, balapan liar dan gangguan kamtibmas lainnya.


Selain itu, kata dia, patroli blue light tersebut juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Klungkung


“Operasi ini dalam rangka meningkatkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap kenakalan remaja, kejahatan jalanan, premanisme serta penyakit masyarakat. Sekaligus sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif,” Ucapnya


Dengan keberadaan Patroli tersebut, lanjut Dia, diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari maupun yang beristirahat.


“Dan petugas Patroli juga menyempatkan berdialog dengan warga yang ditemui dan mengingatkan untuk waspada dan jika menemukan hal yang mencurigakan segera lapor ke Kantor Polisi Terdekat” Imbuh Iptu I Gusti Made Mahendra (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini