Satpolairud Polres Klungkung Gelar Patroli Gabungan dengan KKP dan TNI AL Nusa Penida


Klungkung-Sat Polairud Polres Klungkung melaksanakan kegiatan  patroli laut yang bersinergi dengan Dinas Kawasan Konservasi Perairan KKP, dan TNI AL di Wilayah Perairan Nusapenida, Nusa Lembongan Dan Nusa Ceningan, Jumat, 25 Agustus 2023. 


Ps.Kasat Polairud Polres Klungkung Iptu I Komang Gede Manik Jaya menyampaikan  bahwa kegiatan patroli perairan ini secara rutin dilaksanakan yang bersinergi dengan instansi terkait. 


Dan Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk melaksanakan pengamanan, pemantauan dan patroli perairan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas didalam menjaga situasi kamtibmas di perairan. 


Dalam kegiatan patroli perairan ini, petugas Sat Polairud melakukan penyebaran informasi mengenai keselamatan berlayar kepada para nelayan. Mereka memberikan himbauan untuk menggunakan peralatan keselamatan laut yang sesuai, seperti pelampung , serta memeriksa kondisi kapal sebelum berlayar. Selain itu, nelayan juga diingatkan untuk memantau perkembangan cuaca melalui informasi yang disediakan oleh lembaga meteorologi setempat.


Diharapkan dengan adanya patroli perairan yang rutin dilakukan oleh Sat Polairud Polres Klungkung , kesadaran keselamatan berlayar di kalangan nelayan semakin meningkat. Selain itu, diharapkan pula agar situasi perairan di Nusa Penida tetap aman dan terjaga, sehingga para nelayan dapat menjalankan aktivitas mereka dengan lebih tenang dan terlindungi. (*)

Posting Komentar

0 Komentar