Gianyar –Atensi Keramaian Malam Minggu Polsek Blahbatuh terjunkan Team Blue Light Patrol dalam upaya mencegah potensi kerawanan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Blahbatuh kembali dilaksanakan secara terpadu oleh gabungan piket Fungsi.  Sabtu 16 September 2023


Sebagaimana diungkapkan oleh Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. bahwa output yang ingin dicapai yakni menciptakan Kondusifitas Kamtibmas.


“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif bagi masyarakat, utamanya bagi masyarakat pengguna jalan yang kiranya masih beraktifitas di malam hari, ujarnya.


Hal ini merupakan salah satu upaya preventif serta memberikan jaminan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat, Polsek Blahbatuh telah melaksanakan patroli Blue Light secara rutin. Kegiatan ini dianggap sebagai langkah strategis dalam memastikan keamanan di wilayah hukumnya.


Patroli Blue Light ini melibatkan petugas kepolisian yang menggunakan kendaraan patrolivdengan lampu rotator  yang dinyalakan terutama pada malam hari. Ini bukan hanya sebagai sarana taktis, tetapi juga sebagai simbol kehadiran polisi yang selalu siap membantu dan melindungi masyarakat.


Kapolsek Blahbatuh dalam pernyataannya, menekankan bahwa Blue Light Patrol merupakan upaya konkret pihak kepolisian untuk memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa polisi selalu ada di tengah mereka. Kehadiran patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua warga yang beraktivlfitas.


Dengan melibatkan anggota kepolisian yang terlatih dan memiliki pemahaman mendalam tentang situasi kamtibmas di wilayahnya, Polsek Blahbatuh berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Upaya seperti Blue Light Patrol menjadi salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut. (*)