Cegah Peredaran Narkoba, Kasat Narkoba Polresta "Kami Akan Berkolaborasi dengan Jasa Pengiriman"


Jayapura Kota-Banyaknya modus pengiriman narkoba melalui jasa pengiriman dari luar Kota Jayapura mnejadi atensi Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota AKP Akhmad Alfian, S.I.K., M.H dalam mencegah masuk narkoba di wilayah hukumnya.


Hal tersebut diungkapkannya kepada media saat diwawancarai di Mapolresta, Kamis (14/9) siang usai menggelar Press Conference 3 kasus yang diungkap timnya.


AKP Akhmad menuturkan, modus melalui jasa pengiriman bukanlah hal baru, banyak yang mengirimkan barang haram tersebut (narkoba) melalui jasa pengiriman. "Untuk itu kami akan ambil langkah-langkah khusus untuk menindaklanjuti hal tersebut," tegas Pria yang baru menjabat Kasat Narkoba Polresta tersebut.


Untuk itu pihaknya akan berkolaborasi dengan seluruh jasa pengiriman yang ada untuk bekerjasama melakukan pencegahan masuknya narkoba di Kota Jayapura.


"Kami akan panggil pemilik-pemilik jasa pengiriman yang ada untuk koordinasi dan bekerjasama, bila menemukan hal-hal yang tidak wajar agar dapat berkomunikasi dengan kami," ungkapnya.


Ditanyakan terkait alat deteksi karena pengiriman melalui bandara lalu ke jasa pengiriman, AKP Akhmad menerangkan, barang-barang tersebut melalui cargo dan dikemas dalam bungkusan serapih mungkin.


Untuk itu juga pihaknya akan berkoordinasi dengan bea cukai maupun imigrasi untuk membatasi pergerakan para pelaku dalam mengirimkan barang terlarang tersebut.


"Yang jelas, kami selalu berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pencegahan peredaran narkoba, himbauan dan edukasi juga seiring berjalan dalam pelaksanaan tugas kami di lapangan," pungkasnya.(*)


Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar