Fungsi Pembinaan, Propam Polres Gianyar Berikan Materi Etika Kepolisian Di Polsek Blahbatuh


Gianyar- Profesi dan Pengamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia atau biasa disingkat Propam Polri adalah salah satu unsur pengawas dan pembantu pimpinan di bidang pembinaan profesi dan pengamanan di lingkungan internal institusi Polri. 


Sebagaimana Propam Polres Gianyar melaksanakan salah satu fungsinya dalam melakukan pembinaan Etika Profesi Kepolisian di Polsek Blahbatuh, Rabu/6 September 2023.


Kedatangan Team Propam Polres Gianyar dipimpin oleh Kanit Paminal Ipda Anak Agung Gede Agung Indrawan,S.H. didampingi Kanit Provos Ipda I Nyoman Budiasa beserta sejumlah Personel.


Kegiatan diawali dengan kata sambutan dari Wakapolsek Blahbatuh AKP I Nyoman Gede Budiarta,S.H. yang pada intinya mengucapkan selamat datang di Polsek Blahbatuh dan Apresiasi atas ketersediaannya dalam memberikan materi Etika Profesi Kepolisian di Polsek Blahbatuh.


Dilanjutkan dengan materi terkait pembinaan dan pengawasan melekat terhadap Personel Polri berupa pemaparan dari Kanit Paminal dan Kanit Provos Polres Gianyar.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. dalam keterangannya membenarkan kegiatan Propam Polres Gianyar di Polsek Blahbatuh seraya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk "refresh" pengetahuan personel Polri tentang aturan dan tata tertib sebagai anggota Polri.


"Kegiatan ini merupakan salah satu fungsi Propam dalam rangka membina personel, kegiatan ini amat penting untuk mencegah terjadinya penyimpanangan dan pelanggaran yang mungkin dilakukan oleh anggota, tandasnya (*)

Posting Komentar

0 Komentar