Jalankan Program Kapolri, Dit Polairud Polda Bali Adakan Minggu Kasih Di Pantai Pesinggahan


Bali-Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara melakukan kegiatan Minggu Kasih bersama Masyarakat di Pantai Mekar Kabupaten Kelungkung, Bali, Minggu (03/09/2023).


Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Kepala Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Kombes. Pol. Ponadi, S.I.K., di damping oleh, Karo Log polda Bali dalam hal ini diwakilkan, Dir Binmas Polda Bali dalam hal ini diwakilkan, Kabidkum Polda Bali, Wadir Krimsus Polda bali, wadir Polairud Polda Bali dan beberapa Pejabat utama  DirPolairud Polda Bali.


Dalam acara Minggu kasih kali ini juga di hadiri oleh Jero Bendesa Pesinggahan, Mekel Desa Pesinggahan, Ketua Kelompok Nelayan Segara Mekar, Ketua Kelompok Nelayan Segara Wahyu dan beberapa nelayan yang turut hadir dalam acara ini.


Acara diawali dengan peletakan Prasasti Balai Kelompok Nelayan Segara Mekar oleh Dirpolairud Polda Bali yang di dampingi PJU Polda Bali yang hadir beserta Jero Bendesa, Mekel Desa Pesinggahan dan Ketua Kelompok Nelayan Segara Mekar.


Acara dilanjutkan dengan Sambutan dari Dirpolairud Polda Bali yang menyampaikan bahwa kehadiran kami disini tiada lain melaksanakan Program Kapolri minggu kasih, yaitu menebar kasih sayang dengan masyarakat guna berinteraksi langsung ataupun menampung apa menjadi keluhan masyarakat.


“Dalam kesempatan ini kehadiran kami untuk bertatap muka dengan masyarakat pesisir Desa Pesinggahan memperkenalkan program Polisi Banjar serta kepedulian Polisi Polda Bali terhadap masyarakat pesisir dan menampung keluhan-keluhan dari Masyarakat serta telah membantu merenopasi balai Kelompok Nelayan, selain itu kami juga membawa titipan Tali Kasih dari Bapak Kapolda Bali berupa Paket Sembako yang akan diserahkan kepada Masyarakat” ucap Dir Polairud Polda Bali.


Selanjutnya Dir Polairud Polda Bali mempersilahkan Masyarakat untuk bertanya atau mengeluarkan keluh kesahnya terkait dengan apa saja masalah yang dialami dalam kegiatan sehari- hari para nelayan di Pantai ini.


Adapun yang di tanyakan oleh Ketua Kelompok Nelayan terkait kerusakan jaring yang diakibatkan oleh Kapal Boat yang melintas di sekitaran pantai serta pembelian BBM yang sulit bagi para nelayan terutama bagi nelayan kecil dan berharap adanya subsidi untuk para nelayan.


“terkait dengan penangkapan ikan dimana selama ini jaring kami sering mengalami kerusakan akibat ditabrak oleh kapal-kapal yang lewat serta kami mendapatkan ganti rugi yang tidak sesuai, adapun juga yang kami tanyakan terkait Pembelian BBM yang sangat sulit dan tidak sesuai dengan kebutuhan para nelayan kami harapkan juga bbm dapat di subsidi untuk kami” Ucapnya.


Menanggapi hal tersebut Dir Polairud Polda Bali mengatakan “perlunya dipasangnya tanda-tanda, menentukan jalur-jalur atau pembatas areal pemasangan jaring oleh nelayan dan nantinya masalah tersebut akan kami sampaikan pada saat ada rapat ANSI untuk ditindak lanjuti”ucapnya.


Terkait dengan maslah BBM subsidi untuk nelayan yang sifatnya terbatas harus ada surat rekomendasi dari aparatur desa guna mendapatkan  BBM sesuai kebutuhan sehingga nantinya bapak dan ibu sekalian mendapatkan BBM yang cukup untuk mencari ikan”tegasnya.


Setelah sesi tanya jawab acara diakhiri dengan pembagian sembako yang di berikan oleh Kapolda Bali melalui Dir Polairud yang di berikan kepada para nelayan yang hadir dalam acara dan yang tinggal di sekitar Pantai tersebut.  (*) 

Posting Komentar

0 Komentar