GIANYAR-Upaya Preventif Kepolisian memegang peranan penting dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas, sebagaimana Polsek Blahbatuh Polres Gianyar secara rutin melaksanakan Patroli Dini Hari dengan menerjunkan Patroli Terpadu, Selasa/19 September 2023.


Tak hanya personel Uniform, tim Buser dan Intelkam turut bergabung sebagai upaya preventif Kepolisian dalam mencegah aksi kejahatan utamanya Curat dan Curas.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K , Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. menyampaikan, pihaknya menerjunkan polisi berpakaian dinas ataupun pakaian non dinas guna menjaga dan terus berupa menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Nataru 


"Upaya preventif dalam rangka Harkamtibmas melalui Patroli Terpadu dengan peningkatan patroli uniform police (personel berseragam) dan ununiform police (pakaian preman) tentunya dalam rangka menjaga Kamtibmas,” kata Kapolsek.


Ditambahkan oleh Kapolsek bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh personelnya sebagai bentuk Harkamtibmas.


"Patroli menyambangi objek vital dan pemukiman penduduk secara rutin dilaksanakan, output yang ingin dicapai penguatan Kamtibmas dalam mencegah segala bentuk kejahatan"


"Lebih lanjut melalui kegiatan ini kami menyempatkan diri melakukan Dialogis dengan satuan pengamanan/satpam dan Security pada objek Vital untuk selalu meningkatkan kewaspadaan saat bertugas" tandas Kompol Tama. (*)