Iklan

Nasional

Pelihara Sitkamtibmas,Sat Samapta Polres Klungkung Lakukan Blue Light Patrol

Admin Bali
Senin, 11 September 2023, September 11, 2023 WIB Last Updated 2023-09-12T03:20:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Klungkung-Guna menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Klungkung, Satuan Samapta Polres Klungkung melaksanakan strong point dan blue light patrol, Senin (11/9/2023) malam hingga dini hari.


Sasaran patroli malam  kali ini obyek vital seperti Rest Area Goa Lawah, Kantor KPUD, Komplek Perbankan, Perkantoran dan menyusuri sepanjang Jalan Baypass Ida Bagus Mantra


Patroli malam atau blue light patrol rutin dilaksanakan untuk menciptakan kondisi yang aman dan meminimalisir gangguan kamtibmas pada malam hari. Selain itu, para personel juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang di jumpai agar tetap berhati-hati dan selalu waspada terhadap tindak kriminalitas dan gangguan keamanan lainnya. Kata Danru 2 Aipda I Wayan Putu Wijana


Kasat Samapta Polres Klungkung Iptu I Gusti Made Mahendra Mengungkapkan bahwa, “Dengan menggiatkan blue light patrol ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Sat Samapta  dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.


blue light patrol yang dimaksudkan yaitu kegiatan Patroli rutin Kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak menggunakan sarana mobil Patroli dinas dan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru.


Dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli tersebut diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman,tutup Iptu I Gusti Made Mahendra (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini