Polres Klungkung Gelar Jumat Mesadu Di Desa Nyalian Banjarangkan


Bali-Bertempat  di Balai Desa Nyalian Kecamatan Banjarangkan Kabupaten Klungkung telah berlangsung kegiatan Jumat Mesadu Quik Wins Presisi Polres Klungkung.Jumat, 15/9/2023 


Sebagai Narasumber Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, S.T., M.M.,

Yang dihadiri Oleh Kapolsek Banjarangkan Akp I Wayan Sujana bersama seluruh Pejabat Utama Polres Klungkung 


Kegiatan ini juga dihadiri oleh  Perbekel Desa Nyalian, Bendesa Adat Nyalian, Kadus se Desa Nyalian, Pecalang Desa Adat Nyalian dan Yowane Desa Adat Nyalian 


Sambutan Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan Memperkenalkan diri kepada masyarakat terkait dalam kegiatan pada hari ini di Desa Nyalian menjadi narasumber dalam acara "Jumat Mesadu" Polres Klungkung, dijelaskan bahwa dalam rangka Program "Jumat Mesadu" Quikwins Presisi Polres Klungkung  merupakan bagian dari Program Polres Klungkung sebagai implementasi program Quikwins Presisi Kapolri dalam rangka meningkatkan pelayanan Publik kepada Masyarakat secara Umum Melalui kegiatan ini diharapkan Masyarakat Kabupaten Klungkung bisa mengadukan/menyampaikan keluhan-keluhan dan masalah-masalah yang di alami oleh masyarakat Desa Nyailian serta Masyarakat dengan datang secara langsung ataupun Online melalui akun Medsos Polres Klungkung. Sehingga keluh kesah Masyarakat nantinya dapat dicarikan Solusi.

Sambutan dari Bendesa Adat Nyalin Cokorda Gede Brasika Putra Om swastiastu , yang Pertama saya hormati bapak Waka Polres Klungkung beserta seluruh pejabat utama Polres Klungkung dan beberapa perwakilan masyarakat Desa Nyalian. Dalam hal ini kami mengucapkan terimakasi atas kehadiran bapak-bapak dari kepolisian telah bersedia datang di desa kami dalam rangka kegiatan Jumat Mesadu ini, maka dari itu saya selaku Bendesa Adat menyampaikan bahwa situasi sementara ini desa kami dalam keadaan kondusif walapun ada beberapa permasalahan yang muncul , astungkara sudah bisa di atasi oleh pihak kepolisian. Jadi saya harapkan kegiatan ini akan tetap berlangsung agar seluruh masyarakat Kab. Klungkung bisa menyampaikan keluhan atau permasalah dari masyarakat.

Yang kedua saya juga mengucapkan terimakasi kepada Kapolsek Banjarangkan beserta jajarannya telah setia menjaga dan berkolaborasi dengan Bakamda Desa Adat Nyalian demi keamanan wilayah banjarangkan secara umumnya.

 Sambutan dari Prebekel Desa Nyalian Cokorda Gede Agung Mahaputra  Om Swastiastu atur titiang kepada Bapak Waka Polres Klungkung beserta anggota kepolisian lainnya telah berkenan hadir untuk ke 2 kalinya di Desa kami ini, jadi sedikit saya laporkan situasi sementara desa nyalian ini masih kondusif. Dan satu yang ingin tiang sampaikan dan inginkan bisa di laksanakannya patroli gabungan bersinegri dengan perangkat kemanan adat di desa kami seperti ( Pecalang & Limas ) ini, karena menurut tiang kegiatan tersebut bisa terlaksana pasti akan memberikan dampak positif bagi masyarakat mendapatkan rasa aman dan nyaman. 


Dari patroli itu mungkin bisa meminimalisir tindak kejahatan seperti pencurian yang memang sedang marak pada akhir-akhir ini yang terjadi di wilayah banjarangkan, namun dari seluruh permasalahan telah terjadi sudah bisa di selesaikan oleh Bapak Kapolsek Banjarangkan beserta jajarannya. Saya ucapkan banyak-banyak terimakasi secara umum kepada Polres Klungkung.



Masyarakat An  I Ketut Sudiana mengajukan pertanyaan Yang pertama Mengharapkan kasus yang sudah di tangani seperti pencurian sesari agar bisa di selesaikan,Yang kedua untuk di laksanakannya patroli gabungan di desa kami , agar tidak terjadi lagi pencurian di desa kami, Yang ketiga saya harapakan bisa di berikan permakluman terkait dengan di desa kami anak-anak yang berangkat sekolah di bawah umur yang menggunakan sepeda motor. 


Tanggapan dari Waka Polres Klungkung terkait dengan penggunaan sepeda motor oleh anak-anak di bawah umur kami dari pihak kepolisian tetap tidak memberikan ijin , tetapi kami tetap mempunyai rasa empati kepada masyarakat yang memang mungkin memiliki keterbatasan waktu untuk mengantar anak-anaknya ke sekolah, Kedua terkait dengan pencurian sesari yang masih kami lakukan penyelidikan , mengingat minimnya bukti-bukti dan saksi untuk penguatan dalam pengungkapan kasus tersebut dan Ketiga untuk kegiatan penyuluhan ke sekolah-sekolah kami telah melaksanakannya dengan program "Police Go to School" dan untuk patroli gabungan dari Polres Klugkung telah di laksanakan namun kami memohon maaf mungkin dengan keterbatasan personil yang membuat tidak terjangkaunya titik-titik yang belum dapat kami sambangi dalam bentuk patroli gabungan.Imbuhnya ***

Posting Komentar

0 Komentar