Polresta Jayapura Kota - Sat Lantas Polresta Jayapura Kota melaksanakan kegiatan Patroli dan Turjawali bersama Siswa/i TK Kemala Bhayangkari 3 binaaan Bhayangkari Cabang Jayapura Kota, Rabu (20/09) Pagi.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Lantas Polresta Jayapura Kota Iptu Slamet S bersama Kasubnit Kamsel Dikmas Sat Lantas Aipda Martina Meygar bersama anggota Sat Lantas lainya.


Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk ikut mengajarkan anak didik sejak dini tentang kesadaran dan tertib berlalulintas.


"Serta mengenalkan kepada mereka tugas dan fungsi Polisi Lalulintas pada umumnya khususnya Polresta Jayapura Kota, yaitu salah satunya dalam menjaga Kamseltibcar Lantas khususnya diwilayah Hukum Polresta Jayapura Kota," Ujar Kompol Dian.


Lanjut Kompol Dian, Tak hanya mengenalkan mereka tentang tugas dan fungsi Polisi Lalulintas anak-anak juga diajak untuk bersama melaksanakan Patroli serta memberikan himbauan tentang tata tertib dalam berlalu lintas disekitar Lingkungan Sekolah TK Kemala Bhayangkari 3 di Hamadi,Entrop Arah Jembatan Merah Youtefa serta daerah Taman Imbi Kota Jayapura.


"Ini juga adalah bentuk kepedulian Polri untuk memberikan pembelajaran serta edukasi generasi muda penerua bangsa," Singkatnya.


Kompol Dian juga berharap, dengan adanya kegiatan ini kiranya kedepan nantinya anak-anak didik ini akan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas serta mengerti dan paham tentang tata tertib berlalu lintas untuk menjadi generasi emas penerus bangsa.(*)


Penulis : Edgard