Gianyar-Pada momentum akhir pekan geliat Pariwisata tentunya mengalami peningkatan dimana  terjadu kenaikan permintaan, baik dari sektor pangan, sandang, transportasi, perhotelan, hingga hiburan. 


Dinamika ini membutuhkan kesiapan yang baik dari berbagai pihak agar berjalan lancar dan berkontribusi positif pada dunia usaha dan perekonomian nasional.


Bagi sektor pariwisata, misalnya, momen akhir pekan menjadi saatnya memperoleh keuntungan seiring geliat pariwisata.Bagi masyarakat dan wisatawan disarankan untuk mempersiapkan dengan baik perjalanan wisatanya. 


Sebagai upaya mendukung Pariwisata upaya preventif dilaksanakan Pihak Kepolisian Polsek Blahbatuh Polres Gianyar dengan menggelar patroli Daerah Tujuan Wisata/DTW sebagai bentuk Harkamtibmas.Hal ini Guna memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya tindakan kriminal di obyek wisata, Sabtu/14 Oktober 2023.


Objek Wisata yang menjadi sasaran diantaranya Goa Gajah, Air Terjun Blangsinga, Pusat Oleh Oleh Krisna dan di obyek wisata Pantai yakni Pantai Masceti, Cucukan, Sukaluwih, Saba dan Keramas menyusul semakin menggeliatnya jumlah kunjungan wisatawan.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K , Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. mengatakan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan diiringi pula kegiatan Imbauan kamtibmas.


"Melalui kegiatan patroli, kami mengupayakan tetap terjaganya Kamtibmas, selain itu imbauan untuk kepada masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas dapat kami sampaikan secara terus-menerus,   katanya.


"Terpantau kunjungan wisatawan utamanya di Obwis Goa Gajah dan Air Terjun Blangsinga mengalami peningkatan, untuk itu kegiatan Patroli amat penting dalam mendukung menggeliatnya pariwisata sebagai tulang sendi ekonomi di Bali" tandas Kompol Tama. (*)