Iklan

Nasional

Polda Bali Perketat Pintu Masuk Pintu Selatan BNDCC 1

Della
Selasa, 31 Oktober 2023, Oktober 31, 2023 WIB Last Updated 2023-11-01T04:38:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bali-Kepolisian Daerah Bali mengamankan kegiatan WHC ( World Hydropower Congress) yang dilaksanakn di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Untuk menjamin keamanan, Polda Bali melaksanakan sterilisasi di lokasi kegiatan, Rabu (1/11/2023).


Setiap orang yang masuk ke gedung BNDCC diperiksa satu per satu. Barang bawaan juga tidak luput dari pemeriksaan petugas. Polisi menggunakan secdoor dan metal detector. 


Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Soelistijono, S.I.K., M.H, mengatakan Polda Bali melaksanakan pengamanan World Hydropower Congress sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedure). Tujuannya adalah agar seluruh rangkaian kegiatan World Hydropower Congress berjalan aman, tertib, lancar dan sukses.


“Jadi kita melaksanakan pengamanan sesuai SOP dan sesuai hasil koordinasi dengan pihak penyelenggara. Yang boleh masuk ke gedung BNDCC hanya yang memiliki ID card. Kalau tidak menunjukan ID, petugas tidak mengijinkan masuk,” tegas beliau


Ia menjelaskan bahwa barang bawaan para delegasi diperiksa menggunakan mesin x-ray. “Ada 50 personel Polri yang khusus ditugaskan di secdoor dan x-ray yang berada di ring 1. Dalam struktur organisasi operasi, personel ini dibawah Satgas 2 Preventif, terangnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini