Iklan

Nasional

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh Sambangi Lahan Rawan Kebakaran

Admin Bali
Minggu, 05 November 2023, November 05, 2023 WIB Last Updated 2023-11-06T05:08:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


GIANYAR BLAHBATUH-Polsek Blahbatuh Polres Gianyar menerjunkan Bhabinkamtibmas untuk memberikan imbauan dan edukasi guna mencegah kebakaran hutan dan lahan.


Sebagaimana kegiatan Bhabinkamtibmas Keramas Aiptu I Made Artika,  Senin/6 November 2023 langsung turun ke lokasi lahan yang dinilai rawan terjadinya kebakaran utamanya lahan pasca panen.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas turut pula mengimbau peran aktif masyarakat dalam mencegah terjadinya Kebakaran.


Cara yang dapat ditempuh yakni menghindari Membakar di areal Hutan dan Lahan, Tidak membuang puntung rokok sembarangan, Hindari Praktek membuka lahan dengan cara membakar hutan & lahan dan Segera Lapor Petugas jika melihat kebakaran hutan dan lahan, imbau Bhabinkamtibmas.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. membenarkan kegiatan personelnya seraya menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan langkah awal pendataan daerah rawan Kebakaran di Wilkum Polsek Blahbatuh.


" Melalui Unit Intelkam kami telah melakukan langkah pendataan, actionnya yakni melakukan pemantauan wilayah dengan menerjunkan Patroli Presisi guna melakukan Dialogis dengan masyarakat" ujarnya.


Lebih lanjut pihaknya turut pula menerjunkan Bhabinkamtibmas dan Humas untuk melakukan sosialisasi dan imbauan, " Bhabinkamtibmas melalui kegiatan sambang serta Humas melalui konten edukasi kepada masyarakat, Ayo bersama-sama kita cegah Karhutla" tandas Kompol Tama. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini