Klungkung-Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta melakukan pengecekan sarana dan prasarana pada tempat pelayanan publik yang ada di Polres Klungkung


Pengecekan dilakukan di ruang layanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).


Hal itu dilakukan untuk memastikan tempat-tempat pelayanan terhadap masyarakat yang ada di lingkungan Polres Klungkung , sudah sesuai dengan standar layanan serta kegiatan pelayanan berjalan dengan baik.


Disampaikan Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, bahwa pengecekan sarana pelayanan publik dilakukan untuk mengetahui sejauh mana anggota Polri yang bertugas memberikan pelayanan secara maksimal terhadap masyarakat baik di SPKT, SIM dan SKCK.


Apakah betul-betul sudah mematuhi standar operasional pelayanan termasuk sarana dan prasarananya dan sesuai dengan standar layanan publik atau tidak. 


 "Ini kita lakukan untuk memastikan tempat-tempat pelayanan kepada masyarakat yang ada sudah memenuhi standar atau belum, termasuk pelayanan maksimal dan penampilan personel yang mengawaki dan fasilitas yang digunakan untuk melayani masyarakat di tempat layanan tersebut," kata AKBP I Nengah Sadiarta, Rabu (22/11/2023).


Menurutnya pengecekan pelayanan publik di Polres Klungkung akan dilakukan secara berkala, hal ini untuk menghindari adanya pelanggaran anggota dan juga untuk mengetahui kekurangan-kekurangan baik sarana maupun proses pada saat melayani masyarakat. 


“Kita akan terus meningkatkan pelayanan publik yang ada di Polres Klungkung ini. Baik sarana dan prasarananya maupun kemampuan personel yang mengawaki sehingga kita dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal,” pungkas Kapolres Klungkung


Saat melakukan pengecekan sarana dan prasarana pelayanan Publik Pada Polres Klungkung, didampingi Oleh Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika, Kabag SDM Kompol I Nengah Sukerna, KASPKT Ipda I Made Suteja, KBO Sat Lantas Iptu I Made Wirka (*)