GIANYAR SUKAWATI-Bhabinkamtibmas Desa Batubulan Kangin AIPTU I Kadek Sukadana dampingi petugas dalam giat Tracesing Warga dan Eliminasi Hewan Peliharaan Anjing yang Positif Rabies di Desa Batubulan Kangin, Pada hari Rabu tanggal 22 Nopember 2023 pukul 09.00 wita di Banjar Tampad, Desa Batubulan Kangin, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar.


Menurut Bhabinkamtibmas, Sebelumnya ada Warga yang tergigit Anjing yang diduga Rabies (senin, 20/11/2023) antara lain Ni Nyoman K, wanita, Umur 43 Tahun, Banjar Tampad, Ds. Batubulan Kangin, tergigit dibagian pergelangan kaki kiri, I Wayan S, Laki-laki, Umur 75 Tahun alamat Banjar Dajan Ruring, Ds. Batubulan Kangin, tergigit dibagian punggung atas, kaki kiri.


Warga yang tergigit Anjing telah mendapatkan VAR dari dari Puskesmas Sukawati II dan Postu Desa Batubulan Kangin.


Peliharaan Anjing yang diduga Rabies telah di Eliminasi pada hari Senin tanggal 20 Nopember 2023, pada hari Rabu tanggal 22 Nopember 2023, telah dilakukan Eliminasi 1 Ekor Peliharaan Anjing milik Desak Ketut J, Pr. 35 Tahun, alamat Banjar Tampad, Desa Batubulan Kangin yang diduga terinfeksi Rabies yang sering berkontraksi dengan Peliharan Anjing yang di Eliminasi awal.


Eliminasi dilakukan oleh petugas Puskesman Kab. Gianyar dr. Dewa Mahardika bersama team yang didampingi Puskesmas Sukawati II dan Postu Batubulan Kangin, serta Staf Desa Batubulan Kangin, dan Bhabinkamtibmas Desa Batubulan Kangin.


Selama kegiatan Trecing dan Eliminasi berlangsung aman dan lancar diatensi oleh Bhabinkamtibmas Desa Batubulan Kangin bersama Ps. Panit I Intelkam Aiptu I Ketut Sandiyasa, tutup Bhabin. (*)