GIANYAR - Petugas kepolisian dari Polres Gianyar melaksanakan patroli bersekala besar untuk mengamankan jalannya ibadah malam natal di sejumlah gereja di wilayah Kota Gianyar, Minggu (24/12/2023) malam. Patroli bersekala besar ini dilaksanakan dengan petugas gabungan dari TNI Kodim 1616/Gianyar dan Satpol PP Gianyar.


Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada, S.I.K mengatakan bahwa kegiatan patroli bersekala besar dengan petugas gabungan ini dilakukan dengan menyasar sejumlah geraja yang ada di wilayah Kota Gianyar. 


"Kami melaksanakan patroli gabungan ini ke sejumlah gereja yang ada di Kota Gianyar, seperti Gereja Santa Maria Ratu Rosari, Gereja Margi Kahuripan, dan Gereja Ebenhaezer," ujar Kapolres Gianyar.


Dalam patroli yang dilaksanakan di bawah hujan deras tersebut, polisi memastikan ibadah malam natal berjalan dengan aman dan kondusif. "Selain dari petugas kepolisian, TNI, dan Satpol PP, pengamanan juga dibantu oleh petugas pengamanan gereja," katanya.


Polres Gianyar menerjunkan ratusan personel kepolisian untuk melakukan pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2024, personel ini ditempatkan di seluruh gereja dan objek vital yang ada di Kabupaten Gianyar. (*)