Iklan

Nasional

Beri Motivasi Prajurit di Daerah Tugas, Pangdam IX/Udayana Kunjungi Satgas Yonkav 6/Naga Karimata

Tatag Gianyar
Jumat, 08 Desember 2023, Desember 08, 2023 WIB Last Updated 2023-12-08T11:49:02Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Eban, NTT - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.IP., M.Sc. beserta rombongan kunjungi Markas Komando Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-RDTL dari Yonkav 6/Naga Karimata, kunjungan Pangdam tersebut dalam rangka memberikan dukungan moril kepada personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, pada Jumat (8/12/23) di Desa Eban, Kec. Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, Provinsi NTT. 


Dalam kunjungannya di Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata, Pangdam IX/Udayana beserta rombongan mendapat sambutan yang meriah oleh Drum Band SMA Mutis Eban dan Tarian Adat. Kehadiran Pangdam IX/Udayana selanjutnya disambut oleh  Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Mayor Kav Ronald Tampubolon, S.H. Perwira Staff dan Seluruh Danpos yang ada di Jajaran Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat.


Setelah menerima paparan dari Dansatgas, Pangdam IX/Udayana memberikan pengarahan kepada Prajurit yang hadir di Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata di Eban. Dalam pengarahannya Pangdam menyampaikan bahwa "Selain tugas pokok pengamanan perbatasan RI-RDTL, seluruh prajurit juga memiliki tanggung jawab lain seperti pembinaan terhadap masyarakat, pencegahan penyelundupan dan mencegah terjadinya Konflik dalam Masyarakat",ujarnya.


Pangdam juga menekankan kepada seluruh Prajurit supaya menjaga keamanan diri sendiri, satuan dan selalu menjaga kesehatan dengan melaksanakan olahraga yang teratur sesuai kemampuan dan istirahat yang cukup. Pangdam juga mengingatkan kepada prajurit supaya lebih berhati-hati dalam berkendaraan sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.


Di akhir pengarahan, Pangdam IX/Udayana berikan dukungan berupa peralatan olahraga untuk jajaran Pos yang ada di Sektor Barat untuk kegiatan Olahraga yang dapat dikembangkan di Jajaran Pos Pamtas RI-RDTL Sektor Barat dan pada kesempatan tersebut juga Pangdam menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Pengentasan Stunting serta  memberikan Tali Asih kepada Masyarakat setempat. (Pendam IX/Udayana)

Komentar

Tampilkan

Terkini