TABANAN - Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika TNI AD ke-78 tahun 2023 yang bertema TNI ANGKATAN DARAT MAJU  BERSAMA RAKYAT, Satuan Kodim 1619/ Tabanan yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tabanan serta stakeholder terkait menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) Donor Darah di halaman Makodim, selasa (12/12/2023)


Turut hadir dalam kegiatan Donor Darah tersebut Personil Polres Tabanan, Minvetcad Kabupaten Tabanan, FKPPI Kabupaten Tabanan, Komcad (Komponen Cadangan) Wilayah Kab. Tabanan, Pengurus Persit KCK Cab XXXVII Kodim 1619/Tabanan serta seluruh personil jajaran Kodim Tabanan.


Saat di konfirmasi Kepala Staf Kodim 1619/Tabanan Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara menerangkan kegiatan bakti sosial kesehatan ini kita laksanakan merupakan salah satu upaya kecil yang dilaksanakan oleh TNI untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat, kami berupaya membantu meningkatkan kesejahteraan dan Kesehatan masyarakat Tabanan melalui dengan hal – hal yang positif,”ujarnya.


“Lebih lanjut Kepala Staf Kodim juga menambahkan, dengan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tabanan, sehingga nantinya ketersediaan Darah di Kantor PMI yang dapat digunakan oleh masyarakat dapat terpenuhi dengan baik.” Imbuhnya.


“TNI akan selalu mewujudkan kemanunggalannya dengan rakyat dan berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Kab. Tabanan, serta akan selalu hadir di tengah – tengah masyarakat.”


“Untuk hasil dari kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah yang dilaksanakan kali ini memperoleh sebanyak 36 kantong darah diantaranya Golongan Darah A sebanyak 5 kantong, Golongan Darah B sebanyak 10 kantong, Golongan Darah “O’ sebanyak 19 kantong, Golongan Darah AB sebanyak 2 kantong yang nantinya akan diproses terlebih dahulu oleh pihak PMI sebelum nantinya dapat di donorkan kepada masyarakat yang membutuhkan”. Pungkasnya. (*)